Pemprov Siapkan 10 Ribu Paket Melalui Pasar Murah Door to Door


RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemprov Lampung menyiapkan 10 ribu paket sembako dalam gelaran Pasar Murah door to door yang akan digelar di kabupaten/kota se Provinsi Lampung dalam menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H.

Pelaksanaannya dimulai pada Jumat (25/3) di Lampung Tengah. Sebanyak 150 paket sembako disiapkan.





Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Elvira Umihanni mengatakan nantinya akan dikirimkan door to door. “Iya pemprov Lampung menyiapkan 10 ribu paket sembako dengan harga Rp75 ribu per paketnya,” beber Elvira.

Dia mengatakan dalam kegiatan pasar murah ini, Pemprov memberikan subsidi langsung. Dimana dari total Paket yang berisi Beras 5 kg, gula 1 kg, tepung 2 kg, minyak 1 liter tersebut senilai Rp120 ribu di pasaran. Namun diberikan subsidi sehingga hanya Rp75 ribu per paketnya.

Pelaksanaan pembagian paket juga dilakukan secara door to door melalui aparat desa. Sehingga dipastikan pelaksanaan nya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Elvira mengatakan pasar murah ini tidak hanya di tujukan untuk stabilisasi harga tetapi juga untuk meringankan beban masyarakat menjelang Idul Fitri yang biasanya memang harga-harga barang pokok biasanya harga naik.

“Selain Lampung Tengah, kita ingin semua kabupaten/kota agendakan sesuai dengan ketersediaan dana nya.
Untuk di Bandarlampung sudah ada rencana dari Walikota ke semua Kelurahan. Maka nanti kita lihat supaya tidak tumpang tindih,” tandasnya. (rma/yud)