Pemprov Siapkan Rp76,4 Miliar untuk Gaji 14 PNS


RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemprov Lampung menyiapkan Rp76,4 miliar untuk anggaran gaji ke 14 yang akan diberikan sebagai tunjangan hari raya tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, ada sekitar 16 ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemprov Lampung yang akan menerima gaji tersebut.





“Iya kami sudah menyiapkan Rp76,4 miliar untuk gaji 14 PNS Pemprov Lampung,” ungkap Fahrizal, Kamis (7/4).

Namun, dalam pencairan dana tersebut masih harus menunggu Peraturan Menteri Keuangan RI yang hingga kini belum muncul. Sehingga Fahrizal meminta kepada PNS untuk bersabar.

“Iya kan dalam mencairkannya harus dengan Peraturan Menteri Keuangan, jadi belum bisa keluar kalau belum ada peraturannya. Kalau biasanya, peraturan ini akan keluar paling lambat satu Minggu sebelum lebaran. Jadi, kita tunggu saja,” tambahnya.

Nantinya setiap PNS akan menerima masing-masing satu bulan gaji pokok sesuai gaji yang diterima rutinnya. Dalam penggunaannya, gaji ke 14 bisa digunakan untuk kebutuhan primer menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Ya nanti terimanya 1 bulan gaji, bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan primer menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tandasnya. (rma/yud)