Pemuda Garda Terdepan Dimasa Pandemi dan Pemulihan Ekonomi Era Digital

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Peran pemuda dalam membangun bangsa dan negara sangat besar pada era digital. Hal tersebut, dikatakan Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Joni Saputra, Kamis (28/10).

“Mudah-mudahan muncul pemuda Lampura yang berpotensi, berdedikasi tinggi serta mempunyai terobosan demi membangun Kabupaten berjuluk Bumi Ragam Tunas Lampung, dalam lini apapun,” ucap
Politikus berlambang Banteng moncong putih tersebut.


Joni berujar, pemuda jangan memikirkan masa lalu, tapi harus fokus menatap masa depan yang lebih baik lagi.

“Pemuda Lampura sudah cukup responsif. Karena baru-baru ini kita lihat pemuda khususnya mahasiswa memberikan respons juga kepada DPRD dalam bentuk aksi damai,” katanya.

Aksi demonstrasi damai mahasiswa menurutnya, merupakan salah satu contoh bahwa pemuda hari ini reaktif terhadap isu nasional dan isu daerah yang terjadi.

“Harapan kita, ide serta kritikan positif pemuda serta mahasiswa ini terus berkembang dan semangat demi kemajuan Kabupaten Lampura yang lebih baik kedepannya,” kata dia.

Sementara, Wakil Ketua II DPRD Lampura, Dedi Sumirat mengatakan, pemuda adalah pilar penting dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Baca Juga:   Pilkades Lampura Tidak Ada Lawan Kotak Kosong

Dia mengajak seluruh elemen kepemudaan di Kabupaten Lampura, untuk bergotong-royong bersama menuntaskan kerja penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi.

Politikus NasDem itu juga mengucapkan, selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober. 93 tahun silam, pemuda dari berbagai daerah, berbagai organisasi, menanggalkan segala sekat identitasnya, untuk menjadi Indonesia. Saat ini, pasti dahsyat jika seluruh komponen pemuda bergerak bersama menangani pandemi dan membantu pemulihan ekonomi.

“Mari menjadi pemuda yang kreatif, inovatif dan berdedikasi. Sehingga Kabupaten Lampura, akan lebih baik lagi ke depan,” terangnya.

Senada dikatakan Sekertaris Fraksi Demokrat DPRD Lampura, Wansori SH mengatakan, dalam hal penanganan pandemi, kata dia, juga mengapresiasi kiprah kaum pemuda di Lampura, yang terus bergerak bersama membantu masyarakat.

”Mengutip ucapan Bung Karno, “Berikan aku Sepuluh Pemuda, Maka Aku akan Mengguncang Dunia,” ucapnya.

Ia mengaku, ada banyak relawan dari kaum muda yang bergerak menyukseskan vaksinasi hingga melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di kabupaten yang kita cintai ini.

Baca Juga:   Viral, Diduga Frustasi Video Asusilanya Tersebar, Siswi Asal Lampura Mencoba Bunuh Diri

”Spirit kerelawanan kaum muda pada penanganan pandemi menegaskan bahwa tidak akan tinggal diam ketika masyarakat sedang membutuhkan,” ujarnya.

Dari sisi pemulihan ekonomi, Ia optimistis pemulihan ekonomi bakal lebih akseleratif jika digerakkan oleh kaum muda.

”Anak muda bisa menjadi pilar mempercepat pemulihan ekonomi. Kekuatan ekonomi kaum muda, youth economy, harus didukung dengan desain kebijakan dari Pemkab Lampura, yang mampu mendorong mereka tampil lebih kuat, lebih inovatif, lebih berdaya saing,” jelasnya.

Dorongan kebijakan yang didukung dengan fasilitasi fiskal akan mampu memastikan kaum muda Lampura berada di garda terdepan meraih prestasi, baik itu prestasi bidang ekonomi, riset, inovasi, sosial, budaya, olahraga, dan sebagainya.

“Pemkab Lampura perlu memandang jauh ke depan dengan semakin optimal menyiapkan SDM generasi penerus bangsa. Beasiswa, pemberdayaan, fasilitasi riset dan inovasi, tumbuhnya ruang-ruang kreatif, dan pengembangan seni dan olahraga, adalah sekian contoh dukungan yang harus diberikan Pemkab Lampura untuk anak muda,” pungkasnya. (ozy)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan