Pemuda Lampura Dituntut Belajar Norma-norma di Masyarakat

  • Bagikan
Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono saat memimpin upacara peringtatan hari Sumpah Pemuda di lapangan Pemkab setempat, Senin (28/10). Foto IST

Radarlampung.co.id – Pemkab Lampung Utara (Lampura) menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di lapangan Pemkab setempat, Senin (28/10).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono dan diikuti Plt. Bupati Lampura Budi Utomo, Plt. Sekdakab Sofian, para Asisten, dan jajaran Forkopimda.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, yang dibacakan Kapolres Lampura menyampaikan, peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia tahun 2019 ini bertemakan Bersatu Kita Maju.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pemuda memiliki karakter yang tangguh adalah yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, sisiplin, kerja keras, cerdas, Ikhlas, dan kerja tuntas.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita. Pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” kata Budiman.

Budiman juga berpesan kepada pemuda Lampura agar mempunyai semangat untuk belajar semua norma-norma yang ada di masyarakat, sehingga di dalam kehidupannya dapat menggunakan ilmunya dan terhindar dari berbagai masalah di masyarakat.

“Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia,” tandasnya.(ozy/kyd)




  • Bagikan