Pemudik Alami Lakalantas di Lampura

  • Bagikan

radarlampung.co.id- Seorang pemudik asal Bogor, Jawa Barat yakni Topan Sutoyo (23) mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Soekarno Hatta Kotabumi, tepatnya di depan Sekretariat Pospera Kabupaten Lampung Utara, sekitar pukul 12.30 WIB, Senin (11/6).

Akibat kecelakaan itu, korban yang merupakan warga Bogor mengalami luka cukup serius. Sebab, usai sepeda motornya jatuh, kakinya sempat terlindas truk tronton yang melaju di belakangnya.

Salah satu dokter jaga di RSUD Ryacudu Kotabumi kepada kakak ipar korban, Wiyah (33) mengatakan, dipastikan kedua kaki pemudik ini mengalami luka yang cukup serius dan dirujuk ke RS di Bandarlampung.

“Sedang kita lakukan tindakan terhadap korban. Kemungkinan besar harus dirujuk ke rumah sakit di Bandarlampung,” ujar dokter jaga itu.

Baca Juga:   Kejari Lamsel Cek RSUD Bob Bazar, Tiga Obat Covid-19 Langka

Wiyah mengatakan, dirinya bersama suami, anak serta adiknya itu hendak mudik ke Bukitkemuning, Lampung Utara. Warga Bogor ini menyatakan jika dirinya bersama suami dan anaknya yang masih balita menumpang sepeda motor Honda CBR warna merah. Sedangkan adiknya mengendarai sepeda motor Honda BeAT F 2975 FVB.

“Waktu kejadian sepeda motor kami di depan sepeda motor yang dikemudikan adik saya,” terangnya.

Tiba-tiba terdengar suara benturan keras, sehingga kami memutar arah untuk memastikan yang terjadi dan ternyata benar adik saya mengalami kecelakaan,” ujarnya.

Kemudian, dirinya bersama anak balitanya menepi dan ditinggal suaminya yang mengantarkan adiknya ke Rumah Sakit Daerah Ryacudu Kotabumi.

Sementara itu Iwan Setiawan(40) saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, saat itu sepeda motor dari arah Tugu Payanmas Kotabumi, melaju kencang dan tiba-tiba jatuh tersungkur di badan jalan.

Baca Juga:   Ketua Pokdarkamtibmas Tubaba Usul Tandai Rumah Warga Isoman

“Entah apa penyebabnya tiba-tiba sepeda motor itu jatuh tergusur. Kemungkinan karena ngerem depan,” katanya.

Saat itu dirinya langsung menuju arah jalan raya dan melihat sepeda motor sudah berada di badan jalan, dan korban terjatuh dan kedua kakinya terlindas ban depan mobil tronton BE 9050 EW. “Mobil tronton sempat berhenti dan sopir truk turun. Tak lama mobil itu lalu kabur,” ujarnya.

Warga sekitar dan pengendara lainnya langsung menolong dan melarikan korban ke RSD Ryacudu Kotabumi. Pantauan di lokasi, akibat kecelakaan lalulintas itu jalan Soekarno Hatta yang juga bagian dari Jalinsumteng sempat mengalami kemacetan sekitat 15 menit. (rid/rnn/gus)




  • Bagikan