Pemudik Gunakan Kereta Api Meningkat 61 Persen


RADARLAMPUNG.CO.ID – Jelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah. Tepatnya di H-7 arus mudik, di Stasiun Kereta Api Tanjungkarang belum terlihat lonjakan pemudik. Namun, pemudik yang rute luar provinsi sudah menunjukkan lonjakan penumpang. Sekitar 61 persen.

Manager Humas PT. KAI Divre IV Tanjungkarang Jaka Jakarsih mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan dibidang keselamatan dan keamanan untuk melakukan perbaikan prasana jalan rel, jembatan, dan fasilitas persinyalan,  pemasangan rambu peringatan di perlintasan sebidang. Juga sosialisasi keselamatan kepada pengguna kendaraan roda empat dan roda dua.





Hal ini agar selalu berhati-hati ketika melewati perlintasan KA. “Patroli  tim perbaikan pengamanan jalur rel pada titik rawan longsor serta dari gangguan usaha pencurian maupun pengrusakan material KA,” katanya.

Baca Juga:   Jelang HUT Apeksi, Wali Kota Audiensi dengan Wagub

Sedangkan untuk pelayanan, pihaknya pun sudah menyiapkan tiket yang cukup sesuai. Dengan menyediakan tempat duduk selama masa mudik lebaran. Dan melakukan sosialisasi  kepada pelanggan agar merencanakan mudik dengan baik. Dan juga mudik lebih awal dan sehat

“Saat ini sebanyak 4.852 orang tercatat menggunakan kereta api jarak jauh relasi Lampung-Sumatera Selatan pada akhir pekan kemarin. Jumlah itu terhitung dari 22-24 April kemarin. Sebagian dari mereka menggunakan waktu itu untuk mencuri start mudik lebaran tahun ini,” pungkasnya. (gie/ang)