Penambangan Pasir Dekat GAK, Kementerian LHK Turunkan Tim

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) turun langsung meninjau penambangan pasir di dekat Gunung Anak Krakatau (GAK).

Direktur Pengaduan, Pengawasan dan Sanksi Adminstrasi Kementerian LHK Sugeng Priyanto menyatakan, timnya masih mengecek langsung kondisi di lapangan.

“Untuk tim turun rencannya begitu, tapi kalau hasilnya belum ada, karena itu baru saja dilakukan. Saat ini masih proses, belum ada data,” kata Sugeng melalui sambungan telpon, Rabu (4/9).

Menurut Sugeng, pihaknya ingin melihat kelengkapan izin dan berbagai hal terkait penambangan pasir yang dilakukan oleh PT LIP.

“Ya yang mau kita lihat ya izin dan lainnya. Itu kan kita harus buktikan terkait iformasi di lapangan, kalau hasilnya belum. Kalau lamanya nantilah,” sebutnya.

Untuk pengecekan yang dilakukan timnya ini hanya menyasar satu perusahaan saja yang viral di media sosial (Medsos). Sementara soal boleh tidaknya dilakukan penambangan pasir di sekitar daerah GAK, Sugeng belum mau berkomentar banyak. “Saya belum mendapatkan informasi. kalau sudah ada hasilnya saya informasikan,” tandasnya. (rma/kyd)


Baca Juga:   Menko Airlangga: Menghadapi Pandemi Covid-19, Butuh Solidaritas Antar Negara


  • Bagikan