Penampakan Benda Aneh di Lapak Rongsok Milik Warga Tubaba, Senjata Peledak ?

  • Bagikan
benda menyerupai peluru besar di lapak rongsok milik warga. Sumber Foto-foto dok Sahrudin Nur/warga

RADARLAMPUNG.CO.ID-Benda berbentuk mirip peluru berukuran besar ditemukan di sebuah lapak rongsokan Kelurahan Mulyo Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Kepada wartawan, Cak Ahmad pemilik usaha rongsokan mengatakan, benda tersebut dibelinya dari warga yang mengantarnya ke lapaknya sekitar delapan tahun yang lalu. “Saya tidak tahu Pak, apakah ini mortir atau apa, yang saya tahu ini besi tua saja,”ujarnya.


Lebih lanjut diceritakannya, bahwa dirinya juga ragu bahkan tidak berani untuk memotongnya. Sehingga barang tersebut tergeletak begitu saja di lapak rongsoknya. “Saya tidak berani Pak, untuk memotongnya dengan alat las,”jelasnya.

Benda menyerupai peluru itu terbuat dari material besi baja. Benda tersebut memiliki panjang 170 cm, berdiameter 20 cm dan berat 226 kilogram. Kondisinya barang tersebut kini sudah berkarat, namun masih nampak kokoh.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, saat ini lokasi penemuan barang tersebut telah dipasang garis Polisi oleh pihak Polres Tubaba, untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Tim Jihandak Polda Lampung.

“Saat ini lokasi penemuan barang diduga mortir tersebut telah dipasang garis Polisi, infonya besok Tim Gegana dari Polda Lampung akan memeriksa barang tersebut,”jelasnya.

Sejumlah anggota yang ada di lokasi baik dari Polres Tubaba maupun Kodim 0412 Lampung Utara serta Koramil Tuba Tengah tidak bersedia memberikan keterangan. Hal ini lantaran kedua lembaga ini mengaku tidak punya kewenangan dan keahlian di bidang itu. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan