Penampakan ‘Menara Eiffel’ Versi Warga Waykanan, Chek !

  • Bagikan
Warga bergotong royong membangun menara menyerupai Menara Eiffel di Perancis. Sumber foto-foto kiriman Joni/radarwaykanan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Warga kampung Sribasuki Kecamatan Negeribesar Waykanan mengikuti lomba RT terinovatif. Hasilnya, di RT 01/RW03 berdiri tegak bangunan menyerupai Menara Eiffel di Perancis.

“Ini konsepnya menara Eiffel dalam rangka Lomba Rt-Terinovatif sekaligus nantinya menyambut Agustusan 2021, dari dulu kami memang buat yang unik -unik ini adalah inisiatif seluruh Warga masyarakat Rt 01 dan dananyapun hasil swadaya dari warga RT 01 sini,” ujar Turino warga setempat.


Untuk membuat menara Eiffel itu, warga mmelakukannya secara bergotong royong. “Bahan utamanya adalah Bambu petung dengan Biaya kurang lebih 1.5 juta. Ini nanti hadiahnya kalau juara Satu (Tiga juta rupiah ) juara dua( dua juta rupiah) dan juara tiga (Satu Juta rupiah),” jelas Turiono.

Baca Juga:   Ada Aparat Kampung Terima PKH, Kadissos Way Kanan Minta Selesaikan Lewat Musyawarah

Lebih lanjut, Ia menuturkan alasan lain pembuatan replika menara Eiffel ini lantaran warganya ingin sekali merasakan nuasa seperti yang ada dikota Paris Prancis.

Turino berharap hasil kreativitas warganya bisa membuat kampungnya menang dalam ajang Rt-terinovatif menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

Camat Negeri Besar Sahdani mengapresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh masyarakat RT01/ RW 03 Kampung Sribasuki. “Terima kasih kepada warga masyarakat kampung sri basuki, yang secara bergotong royong membangun mempercantik taman yang ada di lapangan tepatnya depan kantor Kepala Kampung Sri Basuki,” katanya. (sah/wdi)




  • Bagikan