Penanganan 20 Titik Jalan Dilanjutkan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 20 titik jalan pada sejumlah kecamatan di Lampung Barat akan ditangani tahun ini. Proyek tersebut dialokasikan dalam APBD perubahan 2021.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Robert Putra mengatakan, penanganan jalan tersebut merupakan lanjutan dari APBD 2021 yang terkena refocusing anggaran.


“Kan, sempat terjadi refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19. Meski tidak menghilangkan titik, namun   mengharuskan pengurangan volume. Contoh, yang sebelumnya dianggarkan 80 meter, tersisa 40 meter lagi. Pada APBD perubahan, itu dilanjutkan sesuai target awal,” kata Robert mewakili Kepala DPUPR Lambar Sudarto.

Sebenarnya, terus Robert, pihaknya mengusulkan untuk anggaran perubahan sekitar Rp3 miliar lebih. Mengingat ada titik yang perlu ditangani. Namun setelah pembahasan, terjadi pemangkasan sehingga tersisa angka Rp2 miliar.

Baca Juga:   Akhirnya, Pemkab Lambar Kembali Gelar Apel Mingguan

“APBD perubahan belum disahkan. Kami harapkan tidak ada lagi perubahan. Sebab beberapa titik, penanganannya sebisa mungkin dilakukan. Khususnya jalan-jalan kabupaten yang perlu perbaikan,” tandasnya. (nop/ais)




  • Bagikan