Pencairan DD 40 Pekon Masih Proses

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 40 pekon (desa) di Tanggamus masih menunggu pencairan Dana Desa (DD) tahap 3. Mereka Mengharapkan pencairan segera dilakukan agar program di Pekon bisa mulai bergulir.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) ketika dikonfirmasi Radar Lampung mengatakan, pencairan masih dalam proses.

Saat ini, menurut Kepala BPKAD Hilman Yoscar pihaknya tengah memproses pencarian DD untuk 40 pekon yang masih tersisa. “Mudahan-mudahan setelah proses administrasi selesai secepatnya DD ditransfer kerekening masing masing pekon,” tuturnya.

Diterangkan Hilman, pencairan dan pembayaran anggaran DD tahap 3 mulai dilakukan. Dari 299 pekon (desa) di Tanggamus, 259 di antaranya telah mendapat transfer pencairan DD, sedangkan sisanya 40 pekon masih dalam proses.

”DD untuk 259 pekon tersebut telah ditransfer ke rekening pekon (desa) masing-masing. Sedangkan 40 pekon lainnya pencairan masih dalam proses,” kata Hilman.

Lebih jauh ia menambahkan, DD yang telah ditransfer ke rekening 259 pekon tersebut berjumlah Rp86.759.203.266. Sedangkan total anggaran DD tahap 3 yang diperuntukan bagi 299 pekon di Tanggamus adalah Rp99.005.639.274. (ehl/sur)




  • Bagikan