Pencanangan ZI Menuju WBK, Komitmen Integrits dan Peningkatan Pelayanan

  • Bagikan
Pendeklarasian pencanangan ZI menuju WBK oleh KPP Pratama Bandarlampung 2. Foto Tangkapan Layar
Pendeklarasian pencanangan ZI menuju WBK oleh KPP Pratama Bandarlampung 2. Foto Tangkapan Layar

RADARLAMPUNG.CO.ID – KPP Pratama Bandarlampung 2 mendeklarasikan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Hal itu sebagai komitmen untuk mewujudkan WBK di KPP Pratama Bandarlampung 2.

Kepala KPP Pratama Bandarlampung Dua Surjo Adjie Pranoto menjelaskan, zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi. Khususnya pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik.


“Di mana, WBK adalah predikat diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi program, antara lain manajemen perubahan, penataan tata laksana, penguatan pengawasan dan lainnya,” katanya dalam kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas secara virtual, Rabu (29/9).

Adjie menjelaskan, terdapat beberapa langkah strategis yang dilakukan untuk membangun ZI-WBK/WBBM seperti komitmen pimpinan dan pegawai dengan melibatkan bawahan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, serta menularkan visi dan misi yang sama. Lalu, memberikan kemudahan pelayanan dengan menyediakan fasilitas dan semangat hospitalitty untuk pelayanan publik.

Baca Juga:   Pengurus Apindo Lampung Segera Dilantik

Menurutnya, langkah strategis berikutnya dengan membuat program yang menyentuh masyarakat, agar unit kerja dapat lebih dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran unit kerja tersebut. Lalu, melakukan monitoring dan evaluasi berkelanjutan untuk memastikan program yang dijalankan tetap pada jalurnya.

“Serta manajemen media. Menetapkan strategi komunikasi untuk memastikan setiap inovasi perubahan dan aktivitas diketahui masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Kabag Umum Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Dewi Herawati mewakili Kepal Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Tri Bowo mengatakan, kepuasan pelayanan stake holder menjadi perhatian dan fokus Kanwil DJP yang dalam hal ini sejalan dengan tujuan dari pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang saat ini tengah dilaksanakan oleh KPP Pratama Bandarlampung 2.

Baca Juga:   Pameran Fashion Anak-anak Chandra Banyak Beri Harga Spesial

Pihaknya juga memberikan dukungan kepada KPP Pratama Bandarlampung 2 atas pencanangan pembangunan ZI yang dilaksanakan. Pada dasarnya, lanjutnya, komitmen untuk pegawai tetap bekerja secara profesional dan berintegritas, pihaknya terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan yang telah dilakukan oleh seluruh unit vertikal di bawah Kanwil DJP.

“Kami senantiasa mengingatkan bahwa acara pencanangan ini tidak hanya sekedar formalitas, jadi ini harus benar-benar diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Kami juga minta komitmen seluruh pegawai untuk menjaga integritas dan meningkatkan pelayanan. Tentu hasil yang diharapkan dari pembangunan ZI menuju WBK adalah peningkatan persepsi anti korupsi dari pemangku kepentingan,” pungkasnya. (rur/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan