Pencuri Gasak Sepeda Motor Penghuni Kosan

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah Indekos di jl. Raden Gunawan II, gg. Masjid Al-Ikhlas, Rajabasa, Bandarlampung menjadi sasaran aksi pencurian kendaraan bermotor, Kamis (23/9) sore.


Korban yang bernama Ernisa Oktaviani (19) mengatakan, pencurian tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 16.00 wib.

Diduga, pintu pagar area parkir kendaraan yang tidak terkunci, membuat pelaku mendapat kesempatan untuk masuk ke area dalam indekos dan menggasak satu unit sepeda motor.

Akibat kejadian ini, Ernisa yang juga merupakan salah satu penghuni indekos tersebut harus kehilangan satu unit Honda Beat warna magenta – pink, bernomor polisi BE 4132 KC miliknya.

Mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Bandarlampung ini mengatakan, saat kejadian tersebut dirinya sedang tidur di dalam kamar.

Baca Juga:   Wagub Nunik Kena Imbas Teror Pinjol

”Pagar memang jarang dikunci dan saya kebetulan sedang tidur. Jadi nggak sadar kalau ada orang masuk ke area kosan,” katanya, Sabtu (23/9).

Dia juga mengatakan, saat itu situasi di indekos tersebut memang sedang sepi. Di samping itu, beberapa penghuni kamar lainnya juga tidak sedang berada di kos-kosan.

Sehingga pelaku lebih leluasa untuk berkeliaran dan melakukan aksinya. Bahkan, Ernisa baru menyadari sepeda motornya sudah tidak berada lagi di parkiran, saat temannya datang untuk berkunjung.

“Waktu itu teman saya datang ke kosan. Kemudian tanya, motor saya kemana. Waktu saya lihat di parkiran, ternyata memang sudah tidak ada (sepeda motor, red) disana,” tambahnya.

Baca Juga:   Hati-hati! Perlintasan Area Kebun Karet Tanjung Bintang Tak Aman, Motor Jurnalis pun Disikat Begal

Meski pintu pagar tersebut jarang dikunci, namun dia mengatakan, ini merupakan peristiwa pencurian pertama yang terjadi di kos-kosan tersebut.

Atas kejadian tersebut, Ernisa juga langsung membuat laporan ke Polsek Kedaton. Laporan tertuang dalam surat nomor LP/B/673/IX/2021/SEKTOR KDT/RESTA BALAM/ POLDA LPG.

Terpisah, Kapolsek Kedaton, Kompol Ery Hafri saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebuy. Dia mengatakan, pihaknya juga telah menindaklanjuti laporan tersebut.

Untuk saat ini, anggotanya juga telah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian. “Iya benar dan laporannya sudah diterima. Selanjutnya akan ditindaklanjuti dan dilakukan penyelidikan,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan