Pendaftar Unila Jalur SNMPTN Bertambah

  • Bagikan
Humas PMB Unila M Komarudin. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Pendaftar Universitas Lampung melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2020 tembus 11 ribu pendaftar. Hal tersebut tercatat usai ditutupnya pendaftaran SNMPTN pada Kamis, 27 Februari lalu.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Unila M.Komarudin menyebut, pendaftar Unila pada jalur masuk pertama ini mencapai 11.347 siswa.

“Tentunya jumlah ini meningkat, meskipun tidak signifikan, tapi peminatnya bertambah. Tahun lalu 11.261, dan tahun ini 11.347 pendaftar,” jelasnya, Jumat (28/1).

Selain itu, terdapat juga lima prodi yang pendaftarnya melebihi 100 persen, tetapi kuota yang disediakan hanya sedikit. Seperti farmasi yang peminatnya mencapai 369 siswa, dengan mahasiswa yang diterima hanya 8 orang. Manajemen dengan pendaftar sebanyak 949 siswa, dengan daya tampung hanya 24 orang.

Baca Juga:   Itera Bahas Adaptasi Tataan Geologi Sumatera

“Lalu, akuntansi hanya menerima 24 mahasiswa, tapi pendaftarnya mencapai 601 orang. Dan daya tampung ilmu komunikasi hanya 20 orang, tetapi yang mendaftar mencapai 576 orang serta ilmu administrasi niaga pendaftar mencapai 577 orang, daya tampung yang disediakan hanya 20 orang. Jadi, ya ini persaingan yang ketat untuk bisa menjadi salah satu mahasiswa yang bisa masuk dalam daya tampung tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, daya tampung mahasiswa baru Unila untuk jalur SNMPTN sebanyak 1.419 mahasiswa. (rur/ang)




  • Bagikan