Pendaftaran CASN dan PPPK Dibuka, Ini Detilnya

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bakal mulai dibuka besok, Jumat (30/6).

Kepala UPT Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara Bandarlampung dibawah Kanreg V BKN, Muhammad Mujaedi mengatakan informasi tersebut telah di kemukakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Surat dengan nomor 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021, pada Senin (28/6) tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Nonguru Tahun 2021. “Iya benar, seusai informasi dari BKN, besok sudah mulai pendaftaran. Termasuk di Lampung,” beber Mujaedi.

Selanjutnya, jadwal pelaksanaan CASN dan PPPK mulai dari pengumuman seleksi ASN dimulai pada 30 Juni sampai dengan 14 Juli. Selanjutnya, pendaftaran bisa mulai dilakukan mulai dari 30 Juni sampai dengan 21 Juli. Pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan pada 28 hingga 29 Juli. Kemudian ada masa sanggah, yang bisa dimulai pada 30 Juli hingga 1 Agustus. Jawaban masa sanggah pada 30 Juli hingga 8 Agustus. Pengumuman pasca sangga pada 9 Agustus.

Baca Juga:   Ingin Follower Bertambah, Motif Oknum Guru Sebar Hoaks Video Kerusuhan Metro

Selanjutnya pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) pada 25 Agustus hingga 4 Oktober. Kemudian untuk seleksi kompetensi PPPK non guru, dilakukan setelah pelaksanaan SKD selesai di masing-masing lokasi. Pengumuman hasil SKD pada 17 hingga 18 Oktober. Kemudian persiapan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) pada 19 Oktober sampai dengan 1 November. Pelaksanaan SKB pada 8 hingga 29 November. Penyampaian hasil integrasi SKD dan SKB serta seleksi PPPK non guru pada 15 sampai 17 Desember. Selanjutnya pengumuman kelulusan pada 18 hingga 19 Desember, masa sanggah pada 20 hingga 22 Desember, jawaban masa sanggah pada 20 hingga 29 Desember, pengumuman paskah sanggah 30 sampai 31 Desember.

Kemudian pengisian DRH (daftar riwayat hidup) pada 1 hingga 18 Januari 2022. Dan penetapan nomor induk pegawai atau nomor induk PPPK pada 19 Januari sampai dengan 18 Februari 2022.

Baca Juga:   PPKM Level 4 Resmi Berlanjut Hingga 2 Agustus

Sementara kuota CASN Pemprov Lampung pernah diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, Yurnalis. Dirinya mengatakan, Pemprov Lampung mendapat 429 formasi CASN tahun 2021.

Menurut Yurnalis, 429 formasi itu terdiri dari 277 formasi PPPK Guru, 50 formasi Teknis, dan 102 tenaga kesehatan. “Jadi CPNS kita (Pemprov, red) yang sudah ditetapkan 429 formasi,” ujarnya.

Jumlah tersebut, lanjut Yurnalis secara prinsif berdasarkan usulan pemerintah daerah (Pemda) masing-masing, mengenai kebututuhan CPNS. “Masing-masing itu sesuai kebutuhan daerah. Dan yang menetapkan kuota pusat,” ucapnya. (rma/wdi)




  • Bagikan