Pendaftaran CASN dan PPPK Pemprov Lampung, Tujuh Formasi Kosong

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan SK CPNSD formasi 2019. FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tujuh formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Pemprov Lampung nihil pendaftar usai penutupan pendaftaran CASN dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Senin (26/7).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, mengatakan ketujuh formasi ini berasal dari formasi teknis dua formasi dan kesehatan lima formasi. Lampung sendiri membuka pendaftaran CASN dan PPPK sebanyak 429 formasi, dengan rincian sebanyak 277 formasi untuk PPPK, 50 formasi untuk tenaga teknis dan 102 tenaga kesehatan.


“Iya dari seluruh formasi yang dibuka Pemprov Lampung ada tujuh formasi kosong. Ke tujuhnya diantaranya jabatan ahli pertama Ahli pertama arsiparis 2 formasi, ahli pertama dokter spesialis bedah syaraf satu formasi, spesialis bedah mulut formasi, spesialis kandungan 2 formasi, dan spesialis radiologi satu formasi,” jelas Yurnalis.

Baca Juga:   11 CASN Dijadwalkan SKD Ulang Gegara Terpapar Covid-19

Sementara selama pendaftaran CASN dan PPPK dibuka, Yurnalis mengatakan total pendaftar CASN untuk Pemprov Lampung sebanyak 3691 pendaftar. Yang terdiri dari tenaga kesehatan 1122 pendaftar, 2569 untuk tenaga teknis. Sementara PPPK sendiri pelamar yang melakukan submit sebanyak 2267 pendaftar.

Selanjutnya berkas pendaftaran dalam proses seleksi berkas. “Karena kemarin di mundurkan pendaftaran nya, maka saat ini kami masih dalam tahap verifikasi berkas pendaftar,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan pada 2 Agustus sampai 3 Agustus. Masa sanggah bisa dilakukan pada tanggal 4 sampai 6 Agustus. Jawaban masa sanggah pada 4 sampai 13 Agustus dan pengumuman masa sanggah pada 15 Agustus.

Selanjutnya jika sudah dinyatakan lulus, maka tahapan selanjutnya ialaj tes. Lokasi tes rencananya berada di Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Mengenai hal ini, Yurnalis mengaku akan berkoordinasi bersama Pemda kabupaten/kota untuk kedepannya.

Baca Juga:   Koneksi Peduli Lindungi Juga Bakal Menjadi Syarat Masuk Lokasi Wisata di Lampung

“Kami masih fokus verifikasi berkas saat ini, untuk lokasi tes sudah ditentukan, namun untuk kami akan berkoordinasi dengan pemda kabupaten/kota untuk proses selanjutnya,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan