Pendaftaran Duta Bahasa Sudah Dibuka, Berminat ?

  • Bagikan
Wakil Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar saat membuka malam final Duta Bahasa 2018 lalu. Foto Sandia

5radarlampung.co.id – Kantor Bahasa Provinsi Lampung (KBPL) kembali menggelar Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung tahun 2019. Pendaftaran untuk tahun ini sudah dibuka sejak 15 Februari 2019. Dan  akan ditutup pada 15 Maret 2019 mendatang.

Kepada radarlampung.co.id panitia Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung 2019, Evi Maha Kastri mengatakan kalau pendaftaran tersebut tidak memiliki batas kuota peserta calon pelamar. “Yang pasti nanti akan dipilih 12 pasang yang akan masuk ke final,” katanya,senin (18/2).


Sebelum masuk ke tahap final 27 April 2019, pendaftar harus melalui tiga tahapan terlebih dahulu.

Tahap I seleksi berkas dan tes Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI). Peserta yang lolos seleksi tahap I akan masuk ke tahap II yakni tes wawancara dan bakat serta UKBI standar.

Baca Juga:   PERSIAPAN PTM

Serta yang lolos tahap I dan II akan berlanjut ke seleksi tahap III yaitu mengikuti psikotes, menulis esai kebahasaan, dan berhak mengikuti malam final.

Evi mengatakan kalau ada beberapa perbedaan dalam pemilihan Dubas tahun ini. “Misalnya, tahun-tahun sebelumnya registrasi dan berkas melalu email. Namun untuk tahun ini, peserta harus mengisi formulir pendaftaran dan membawa berkas persyaratan seperti biodata lengkap, salinan KTP, dan pas foto 4X6 di KBPL yang berlokasi di Jalan Beringin II No.40 Kompleks Gubernuran Telukbetung, Bandarlampung,” terang Evi.




  • Bagikan