Pendaftaran Paslonkada di KPU Pesawaran Ricuh

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pendaftaran pasangan calon kepala daerah (Paslonkada) di KPU Pesawaran ricuh. Ini dipicu tindakan sekelompok orang yang berada di luar gedung.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, anggota Polres Pesawaran mengevakuasi pasangan calon.

Dipimpin Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo, aparat keamanan menghentikan sementara proses pendaftaran dan menenangkan massa.

Suasana ini menjadi gambaran simulasi pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pesawaran di KPU setempat, Kamis (3/9).

“Mengantisipasi konflik, kami bersama TNI menyiapkan kekuatan untuk pengamanan dalam setiap tahapan,” kata Vero disela simulasi pendaftaran di KPU

Menurut dia, dilakukan pemeriksaan kepada pasangan bakal calon, LO, pengurus partai pengusung dan pihak-pihak yang akan memasuki lokasi pendaftaran. Baik di dalam maupun luar ruangan.

Baca Juga:   Polda Lampung Bongkar Jaringan Narkoba Antar Provinsi, Satu Mahasiswa Diamankan

“Selain pemeriksaan dengan metal detektor, tim Gugus Tugas juga memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Terkait rekayasa lalu lintas, jika terjadi kemacetan, kita akan koordinasikan dengan Satlantas Polresta Bandarlampung,” pungkasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan