Pendaftaran Siswa Baru di SMA Perintis 2 Bandarlampung Bertabur Diskon

  • Bagikan
SMA perintis 2 Bandarlampung melakukan PPDB Tatap Muka hingga Jemput Bola ke Rumah Calon Siswa. Sumber Foto Humas SMA Perintis 2 Bandarlampung

Radarlampung.co.id – Pada masa pandemi covid-19, SMA Perintis 2 Bandarlampung memberikan diskon bagi orangtua yang mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut.

Kepala SMA perintis 2 Bandarlampung Zainuri menjelaskan, salah satu bentuk kepedulian Yayasan, pihaknya memberi berbagai diskon dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022. Terutama dalam hal beasiswa dari Yayasan Pendidikan Perintis.

Adapun diskon yang diberikan, diantaranya memberikan beasiswa bagi siswa/i berprestasi berupa bebas pembayaran SPP 1 Tahun, memberikan beasiswa bagi siswa/i yang tidak mampu yang diusulkan melalui BOS dan BKM/BSM/KIP.

“Kami juga memberikan diskon sebanyak 50 persen uang pangkal/pengembangan sekoah bagi lulusan SMP Perintis 1 dan SMP Perintis 2  Bandarlampung,” ungkap Zainuri, Selasa (9/2).

Tidak hanya itu, Yayasan Pendidikan Perintis juga memberikan diskon 40 persen uang pangkal/pengembangan sekolah bagi siswa yang kembar/kakak beradik yang mendaftar secara bersamaan serta siswa/i kandung guru dan karyawan.

Baca Juga:   Gelombang Pertama, UIN RL Terima 1.007 Peserta Jalur Mandiri

“Bagi adik kandung siswa/i kelas II/III tahun Pelajaran  2020/2021, melampirkan akta kelahiran atau kartu keluarga,” ucapnya.

Zainuri menambahkan, Yayasan Pendidikan Perintis Bandarlampung juga memberikan diskon 50 persen dari Panti Asuhan, Yatim Piatu dengan melampirkan surat keterangan dari Panti Asuhan.

“Bahkan, kami membebaskan uang pangkal/pengembangan sekolah bagi siswa/i tidak mampu/miskin dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu dan bersedia disurvey oleh tim sekolah dengan kuota 5 Persen dari Jumlah siswa baru Kelas reguler.

“Kami memiliki target 410 kuota terbagi 3  diantaranya. Untuk 3 Kelas reguler 36 orang siswa per rombongan belajar (36 orang siswa/rombel), Untuk Kelas reguler ber AC (36 siswa/rombel 7 kelas) dan Untuk Kelas Eksekutif (2 kelas 25/rombel),” bebernya.

Baca Juga:   Prodi Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia, Materi Ajar Disesuaikan Dengan Perkembangan Zaman

Dalam proses pendaftaran, sambung Zainuri, Panitia PPDB memberikan kemudahan dimasa pandemi covid-19 yakni secara online dan tatap muka.

“PPDB secara tatap muka dengan penerapan sistem protokol kesehatan. Kalau online mengalami gangguan, kami akan Jemput bola dengan cara menghubungi call center 083180898833 maupun telp 0721 255 304. Bahkan, Tempat informasi pendaftaran di rumah masing-masing guru,”Jelasnya.

Untuk waktu pendaftaran, Zainuri juga menyampaikan gelombang 1 mulai 22 Februari – 21 April 2021, Gelombang II mulai 22 April – 21 Juni 2021 dan Gelombang III pada 22 Juni – 31 Juli 2021. “Pendaftarannya mulai jam 08.00 wib -15.00 wib,”pungkasnya. (gie/yud)




  • Bagikan