Pendaftaran SMMPTN Dibuka

  • Bagikan
Humas BPPMB Unila M. Komarudin. FOTO RURI SETIA UNTARI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) wilayah Barat dibuka, Senin (17/5) pukul 16.00 WIB.

Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila, M. Komaruddin Senin (17/5) mengatakan pembukaan pendaftaran dilakukan melalui website. “Iya benar pendaftaran dibuka mulai hari ini, pukul 16.00 WIB. Melalui https://pendaftaran.smmptnbarat.id,” ungkap Komar.

Dia melanjutkan, pendaftaran sendiri berlangsung mulai sore ini, pukul 16.00 WIB sampai 21 Juni 2021. Kemudian pelaksanaan ujian di lakukan pada 28 Juni sampai 7 Juli mendatang. Dan pengumuman kelulusan dilakukan pada 14 Juli.

Untuk kuota sementara sesuai dengan kuota yang disediakan Unila sebanyak 1672 Mahasiswa. Namun jumlah ini masih bisa bergerak, tergantung hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Baca Juga:   Dalam Dua Pekan, 3 Guru Besar PTN di Lampung Tutup Usia

“Jadi nanti akan tergantung hasil SBMPTN, jadi jika ada jurusan yang tidak terisi dari SBMPTN maka akan dibuka melalui jalur mandiri. Sehingga, kuotanya bisa saja bertambah,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan nya, Komar mengatakan ada sedikit perbedaan pelaksanaan tes SMMPTN tahun ini dibandingkan tahun lalu. Di mana pelaksanaan seluruhnya dilakukan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

“Jadi pelaksana nya tahun ini menggunakan komputer seluruhnya. Bedanya kan tahun lalu masih ada yang tidak dengan komputer. Pelaksanaan juga dilakukan di Unila dan ITERA,” tambahnya. (rma/wdi)



  • Bagikan