Pendaki Gunung Betung Tewas, Polisi Beber Dugaan Penyebabnya

  • Bagikan
Korban saat ditandu rekan-rekan pendaki lainnya di Gunung Betung, Minggu (27/12). FOTO TANGKAP VIDEO

RADARLAMPUNG.CO.id- Abdul Rohim (24) warga Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, tewas setelah jatuh dari tebing air terjun Gunung Betung, Minggu (27/12).

Diungkapkan Kompol Hapran Kapolsek Gedong Tataan kepada Radarlampung.co.id, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) jatuhnya korban, pada Minggu (27/12). Hasil sementara dari oleh TKP tersebut, korban meninggal murni karena terpeleset dan jatuh. “Itu berdasarkan keterangan saksi-saksi teman korban,” ujarnya, Minggu (27/12).

Pihaknya pun, akan memanggil saksi-saksi, serta pemilik tempat wisata tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut. “Akan kita panggil nanti. Untuk sementara belum ada penutupan lokasi tersebut,” terang mantan Kapolsek Tanjungkarang Barat (TkB) itu.

Baca Juga:   Tambah Wawasan, UMKM di Pesawaran Dapat Pelatihan

Dari informasi yang dihimpun Radarlampung.co.id, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (27/12) sekitar pukul 10.30 wib di Hutan Kawasan Wan Abdurahman Register 19 Gunung Betung, Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran.

Dimana korban menuju perkemahan air terjun tersebut, pada Sabtu (26/12) sekitar pukul 21.00 wib bersama tiga rekannya dan menginap disana. Keesokan harinya sekitar pukul 10.00 wib korban dan tiga rekannya pergi menuju tebing air terjun untuk melihat pemandangan.

Namun naas, pada saat melihat pemandangan diri tebing air terjun, korban terjatuh ke sungai dengan ketinggian sekitar 10 meter. Kemudian rekan-rekan korban menghampiri korban dan ditemukan korban dalam keadaan tergeletak dan tidak sadarkan diri.

Baca Juga:   Ungkap Kasus Ilegal Logging, Personil Polres Pesawaran Raih Penghargaan

Serta korban mengalami luka robek pada kepala bagian belakang sebelah kanan yang diduga akibat terbentur benda keras. Selanjutnya korban dibawa ke Pos Jaga dan setelah tiba di Pos korban dalam keadaan meninggal dunia. Korbanpun dibawa ke RSUD Pesawaran untuk melakukan tindakan medis.(pip/wdi)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta