Pendataan Keluarga 2021, DPPKB Pesawaran Datangi Rumah Dinas Bupati

  • Bagikan
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pesawaran melakukan pendataan keluarga berbasis android di rumah dinas bupati, Kamis (1/4). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pesawaran melakukan pendataan keluarga tahun 2021, Kamis (1/4).

Kegiatan ini untuk validasi data sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Untuk Pesawaran, pendataan yang berlangsung serentak di Indonesia, mulai 1 April sampai 31 Mei ini diawali dari keluarga Bupati Dendi Ramadhona.

“Pendataan keluarga ini sangat penting. Sebab menghasilkan data mikro keluarga secara by name by address sebagai penyediaan data atau dasar dalam perencanaan dan pemerataan pembangunan,” kata Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Maisuri.

Menurut Nanda, pelaksanaan pendataan keluarga pada 148 desa di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama tersebut akan menyasar 128.770 kepala keluarga (KK) di 921 dusun dan 2.402 RT.

Baca Juga:   Tiga Pencuri Truk Ditangkap, Dua Ditembak

“Setelah ini, pendataan dilanjutkan di kediaman ketua DPRD, para pejabat, tokoh masyarakat dan seterusnya,” sebut dia. (ozi/ais)




  • Bagikan