Penderita Hydrocephalus dan Tunanetra Dapat Bantuan

  • Bagikan
Kapolsek Banjaragung Kompol Rahmin dan Bhayangkari ranting Banjaragung memberikan bantuan untuk penderita Hydrocephalus dan Tunanetra. FOTO DOKUMENTASI POLSEK BANJARAGUNG FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polsek Banjaragung bersama Pengurus Bhayangkari Ranting Banjaragung menggelar bhakti sosial untuk warga kurang mampu.

Penderita Hydrocephalus dan Tunanetra di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, menjadi sasaran bantuan tersebut. Hydrocephalus sendiri adalah suatu kondisi saat rongga otak dipenuhi cairan serebrospinal (cairan tubuh yang menyelimuti otak dan sumsum tulang belakang). Hal ini menyebabkan otak dan tengkorak membengkak sehingga kepala bayi membesar.

Kapolsek Banjaragung Kompol Rahmin mewakili Kapolres Tulangawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari Polri bersama Bhayangkari kepada warga masyarakat.

“Warga yang kami berikan bantuan adalah Firmansyah (26), penderita penyakit Hydrocephalus, yang menyebabkan cacat sejak umur tiga bulan dan Mbah Kemi (72), penderita tunanetra,” kata Kompol Rahmin, Senin (14/1).

Beberapa bentuk bantuan yang diberikan yakni sembako dan bingkisan. Bantuan tersebut langsung diberikan kepada yang bersangkutan.

“Mudah-mudah bantuan yang kami berikan ini, dapat sedikit membantu dan meringankan beban ekonomi warga masyarakat kurang mampu yang menderita penyakit,” tandas Kapolsek. (nal/sur)




  • Bagikan