Pendidikan Akhlak Jadi Tantangan Pesinetron Ini

  • Bagikan
Pesinetron Septian Wicaksono Sutoyo saat sosialisasi dan pembekalan saksi di Sukarame, Bandarlampung, Selasa (12/2) malam. Foto Rima/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meskipun baru dua kali menyambangi Lampung, Pesinetron Septian Wicaksono Sutoyo merasa terdorrong untuk mengembangkan pendidikan akhlak menjadi tantangan baginya.

Karena itu, dia mulai turun menyambangi beberapa titik di Bandarlampung. Mulai di Kampung Baru, Labuhan Ratu; Keteguhan Telulbetung Timur; dan malam hari di Way Dadi, Sukarame, Bandarlampung.


Saat diwawancarai di Sukarame, Bandarlampung, Soni mengungkapkan niatnya turun sebagai wakil rakyat memang terbilang baru didunia perpolitikan. Namun hal ini menurutnya sebagai tantangan.

“Saya tipe orang yang suka hal baru, kalau politik. Awalnya saya nonton debat politik pada saat itu Rocky gerung dan andrian Napitupulu. Saya liat dalam debat itu onteks politik tapi merambat kemana-mana, karena ketertarikan itu semua episode itu saya tertarik di politik. Makanya Saya tertarik di politik, apalagi hal-hal baru,” ujar Soni yang juga Caleg DPR RI Partai Nasdem diwawancara, Selasa (12/2) malam.

Baca Juga:   bjb Solo Local Festival Dorong Generasi Muda Majukan Wirausaha

Untuk turun sebagai caleg juga, Soni lebih mengedepankan memberikan hal positif kepada pemilih. Terutama menggunakan hak pilihnya dengan hati.

“Ini hal baru, aku uda niat segala sesuatu pake hati apapun pakai hati. Dari tadi turun aku selalu bilang siapapun caleg pilih lah pakai hati, pakai akal. Bismilah jangan sampai kalian tidak memilih nnti di salah gunakan,” sebutnya.

Kemudian untuk calon yang dipilih duduk di kursi dewan nantinya harus di doakan karena itu adalah perwakilan masyarakat. ” Saya memang tidak menjanjikan banyak hal, yang penting sesuatu buruk jadi lebih baik, sesuatu yang harus dijalankan,” tambahnya.

Soal program, Soni mengatakan beberapa hal yang dia dengar di lapangan terkait pendidikan pada anak. “Kalau buat saya itu (pendidikan) awam. Tapi semuanya bisa di pelajari walaupun akhlak yang didasari. Kalau akhlak baik itu akan menjamin semuanya,” tambahnya.

Baca Juga:   bjb Solo Local Festival Dorong Generasi Muda Majukan Wirausaha

Sementara turut menemani Misgustini, Caleg DPRD Bandarlampung mengatakan dengan turunnya Soni sebagai caleg muda yang juga berprofesi sebagai pesinetron diharapkab dapat mendongkrak suara NasDem Lampung. (rma/kyd)




  • Bagikan