Penembak Driver Online Ternyata Oknum TNI, Korem: Pelaku Sudah Diamankan

  • Bagikan
Pihak kepolisian ketika melakukan olah TKP kejadian penembakan driver taksol di Jl. Z.A Pagar Alam, Bandarlampung, tepatnya di depan BPJS Kesehatan, Sabtu (21/3) kemarin. SUMBER FOTO: POLRESTA BANDARLAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terungkap sudah pelaku penembakan driver taksi online (taksol): Kurnalis Asmarantaka (51). Sebagaimana diketahui, Kurnalis menjadi korban penembakan saat melintas di depan BPJS Kesehatan, Sabtu (21/3) kemarin.

Pelaku penembakan warga Kemiling, Bandarlampung, itu diduga seorang oknum anggota TNI aktif berinisial G. Yang berdinas di Batalyon Infanteri 143/TWEJ. G kini tengah diamankan Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/3 Lampung.


Saat dikonfirmasi, Kepala Penerangan Korem 043/Gatam (Kapenrem) Mayor Inf Joko Warsito membenarkan, oknum penembakan merupakan anggota TNI. “Saat ini oknum itu sudah diamankan di Denpom II/3 Lampung,” katanya, Minggu (22/3).

Hingga kini terduga pelaku sedang didalami. Termasuk motif-motifnya. “Penyelidikan juga dilakukan oleh aparat penegak hukum polisi militer,” sambungnya.

Sedangkan untuk kondisi korban, masih dirawat di Rumah Sakit Medika Natar, Lampung Selatan (Lamsel). “Karena memang korban mengalami luka di leher akibat terkena amunisi peluru karet,” kata dia.

Baca Juga:   Ayah Tipu Anak Tiri Rp1 M Berujung Penjara

Atas nama Korem 043/Gatam meminta maaf terkait kejadian ini. “Kami keluarga besar Korem 043/Gatam meminta maaf kepada keluarga korban. Dan semoga lekas diberi kesembuhan dan kesehatan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang driver taksi online diduga mengalami perampokan, di Jl. Z.A Pagar Alam, Rajabasa, Bandarlampung, atau tepatnya di depan BPJS Kesehatan, pada Sabtu (20/3) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, driver tersebut mengendarai mobil Toyota Agya warna hitam nopol BE 1461 CC. Identitas driver taksi online itu bernama Kurnalis Asmaranraka (51) yang merupakan warga Kemiling, Bandarlampung.

Dari kejadian itu, korban sempat dibawa oleh pelaku ke perkebunan sawit di Jl. Soekarno Hatta, Natar, Lampung Selatan (Lamsel), bersama-sama dengan kendaraan pribadinya.

Baca Juga:   Penyaluran DD Tahap 2 Lamtim Terealisasi Rp86 M Lebih

Saat ini, korban tengah dibawa ke Rumah Sakit Natar Medika, Lamsel. Dengan mengalami luka di bagian leher atas, akibat tepisan peluru. Beruntung atas kejadian ini korban masih bisa diselamatkan. Dan sekarang sedang menjalani perawatan intensif.

Hendri petugas keamanan Kantor BPJS Kesehatan menjelaskan, kejadian itu berlangsung pukul 06.00 WIB. Tetapi, dirinya juga tak mengetahui secara detil bagaimana peristiwa itu terjadi. “Seusai kejadian saya baru datang (masuk) kantor. Saat kejadian itu memang ada teman saya yang mendengar suara tembakan,” katanya.

Namun, rekannya itu tak mengetahui suara letusan tembakan itu berasal dari dalam mobil milik korban. “Karena dia posisinya di dalam pagar. Enggak lama kemudian dari kejadian itu pihak kepolisian langsung datang. Langsung melakukan cek TKP,” kata dia. (ang/sur)




  • Bagikan