Penerangan Minim, Pengendara Motor Tewas di Tempat

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Peristiwa kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor terjadi di jl. Sultan Agung, Wayhalim, Bandarlampung, Rabu (14/7) sekitar pukul 23.00 wib.

Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Suzuki bernomor polisi BE 2392 AX yang dikendarai Elvin Rensi Wijaya (19); Yamaha NMax, BE 2459 ACR yang dikendarai M. Basid Halim (21) dan mobil Nissan Crane B 6320 ZF yang dikemudikan Rizal Apriyanto (36).

Berdasarkan keterangan, Panji, warga sekitar mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat adanya pemadaman lampu jalan di wilayah tersebut. Elvin Rensi Wijaya, diketahui tewas ditempat usai menabrak mobil Nissan Crane.

Korban diduga menabrak lantaran tidak melihat kondisi jalan yang saat itu dalam keadaan gelap. Di samping itu, mobil Nisan Crane yang ditabrak korban juga tidak mempunyai lampu belakang.

Baca Juga:   Polisi Bubarkan Aksi Balapan Liar di Sultan Agung

“Memang kondisinya gelap saat kejadian itu, tapi selang beberapa lama kemudian lampu jalannga hidup waktu korban mau dievakuasi,” tambahnya.

Sementara itu, Pjs. Kasat Lantas Polresta Bandarlampung, AKP Rohmawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

Dia mengatakan, saat itu sepeda motor yang dikendarai Elvin melaju dari arah lampu merah Sultan Agung (Kimaja) menuju Mall Boemi Kedaton (MBK) dengan kecapatan tinggi.

“Diduga karena pengelihatan korban saat itu kurang baik (minus, red) sehingga tidak melihat dengan jelas kendaraan yang ada di depannya,” katanya.

Korban kemudian menabrak bagian belakang Nissan Crane yang dikemudian Rizal yang saat itu melaju dijalur kiri. Akibatnya, korban terpental sekitar 19 meter hingga tergeletak di median jalan.

Baca Juga:   Penyelidikan Kasus Dugaan Pemerasan di Inspektorat Lamsel Masih Temui Kendala

Sementara motor Suzuki milik korban yang tergeletak di jalan kemudian ditabrak oleh M. Basid Halim yang saat itu kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Akibat peristiwa tersebut, Elvin yang diketahui mengalami luka robek dibagian kening dan tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara Basid mengalami luka robek dibagian kaki kiri, tangan dan pundak kiri.

“Korban yang luka-luka sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini kita juga sedang meminta keterangan dari sejumlah pihak terkait kecelakaan tersebut,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan