Penerapan Prokes di Tubaba Harus Lebih Diperketat!

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satuan tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 Tulangbawang Barat (Tubaba) diminta untuk lebih aktif dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Langkah ini sebagai upaya agar masyarakat di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai tersebut tidak terpapar virus Corona. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Federasi Adat Megow Pak Herman Artha RM.

“Pengetatan penerapan prokes di Tubaba sangat perlu dilakukan. Apalagi telah muncul virus varian baru yang penyebarannya sangat cepat,” tegas Herman Artha kepada Radarlampung.co.id, Sabtu (19/6).

Jika tidak, terus Herman, ada kemungkinan Tubaba akan menjadi daerah yang penyebarannya tidak terkendali.

“Berbagai kegiatan harus diminimalisir. Apalagi mendatangkan warga baru. Upaya itu sangat penting, karena situasinya memang bakal sangat membahayakan,” kata dia.

Baca Juga:   Duh, Ada Pimpinan DPRD Bandarlampung Dikabarkan Isoman

Mantan Wakil Ketua DPRD Tuba ini meminta agar semua pihak menyadari bahaya yang sangat mengancam keselamatan masyarakat.

“Satgas, mulai dari tingkat tiyuh hingga kabupaten, agar benar-benar tegas dalam menerapkan aturan. Sehingga tidak menjadi contoh antara satu masyarakat dengan yang lainnya,” ujarnya.

Pada bagian lain, Herman memberikan apresiasi tinggi kepada Satgas yang beberapa waktu lalu memberikan tindakan tegas di rumah salah seorang warga yang melanggar ketentuan. (fei/ais)




  • Bagikan