Penerbangan Lampung-Singapura Tergantung Koordinasi Pemprov-AP

  • Bagikan
Suasana Bandara Raden Inten II, Lampung Selatan beberapa waktu lalu. FOTO DOKUMENTASI RADARLAMPUNG.CO.ID

Terlebih, untuk saat ini juga Asrama Haji sedang dalam proses renovasi besar-besaran untuk meningkatkan daya tampung jemaah. “Kalau penerbangan Lampung–Singapura bisa selesai dalam bulan ini, berikutnya yang dikejar untuk membuka Embarkasi Haji. Tinggal bagaimana koordinasi antara Negara dan Bandara, saja,” tandasnya.

Dia juga mengatakan, jika di bandingkan dengan Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang lebih kecil, Bandara Radin Inten II juga seharusnya telah siap menjadi bandara dengan penerbangan internasional. Begitu juga dilihat dari segi pariwisata Lampung yang sudah lebih baik.


“Kalau pariwisata di Lampung sendiri sebetulnya juga sudah lebih baik. Kemudian alamnya untuk dikunjungi sudah memadai. Hanya tinggal interkoneksi antara daerah yang masih sulit. Misalnya kalau ingin ke Tanjung Setia tidak selalu ada setiap hari, harus menempuh jalur dengan mobil khusus,” pungkasnya.

Baca Juga:   Rush Pecah Ban di JTTS, 3 Penumpang Tewas 6 Luka-luka

Sebelumnya, Kepala Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Asep Kosasih berdalih belum direalisasikanya penerbangan internasional Lampung-Singapura masih menunggu slot dari Bandara Changi Singapura. “Kalau untuk flight nya masih menunggu konfirmasi dari SN nya (Singapura), ujarnya kepada radar lampung, Jumat (1/3).

Namun Asep memastikan terkait visitasi dari Ditjen Imigrasi Kemenkumham RI Kamis (28/2), sudah tidak ada persoalan terkait imigrasi. ”Kewenangan Bandara hanya mempersiapkan space-spacenya saja. Untuk peralatan nanti diupayakan oleh pemprov. Kalau custom dan quarantine nya sudah ready, imigrasi on progres,” paparnya. (ega/kyd)

 




  • Bagikan