Penerbangan Umroh Perdana Lampung-Jeddah Tinggal Tunggu Jamaah

  • Bagikan
Bandara Radin Inten II resmi dikelola Angkasa Pura (AP) II. Persiapan melayani penerbangan internasional terus dilakukan. Salah satunya keberangkatan jamaah umrah Lampung-Jeddah. FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Bandara Radin Inten II resmi dikelola Angkasa Pura (AP) II. Upaya menjadikannya Bandara Internasional semakin dikebut. Salah satunya pemberangkatan perdana jamaah umroh penerbangan langsung Lampung-Jeddah.

Plt. Kadis Perhubungan Lampung, Bambang Sumbogo menjelaskan, untuk saat ini persiapan teknik mulai dari bandara hingga maskapai telah selesai.

“Ya sesuai arahan pak gubernur Lampung untuk persiapan umroh, hingga saat ini berbagai persiapan sudah beres. Seperti bandara sudah siap, maskapai juga sudah ada (Citilink, red), bahkan sudah dapat jadwal hingga Februari. Jadi sebenarnya tinggal menunggu pasar saja,” kata Bambang di kantornya, Senin (14/10).

Sementara untuk target 30 Oktober 2019 sudah terbang perdana rute Lampung-Jeddah masih menunggu masyarakat umum dan Pemda kabupaten/kota maupun Provinsi yang mau berangkat umroh.

Baca Juga:   Pemkot Bandarlampung Nantikan Penyaluran DBH Triwulan Dua 2021

“Pak Gubernur kan bilang untuk tanggal 30 Oktober ya, jadi kalau memang sudah ada (calon jemaah) bisa langsung berangkat. Tinggal pasarnya saja, kami menunggu yang mau diberangkatkan. Baik yang pemda maupun yang travel agen juga,” tandasnya.

Karo Kesejahteraan Sosial (Kessos) Setda Provinsi Lampung Ratna Dewi menambahkan, saat ini untuk provinsi Lampung masih dalam tahapan persiapan lelang untuk pemberangkatan umroh sebanyak 71 orang.

“Iya kita masih dalam persiapan untuk lelang. Ya secepatnya ya,” sebut Ratna Dewi saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Menurutnya, untuk empat kabupaten lainnya yang juga direncanakan akan bergabung bersama Pemprov Lampung untuk melaksanakan umroh masih dalam kemungkinan masih dalam tahapan persiapan lelang juga.

Baca Juga:   Tahun Ini, Pemkot Bangun Tiga Puskesmas

Untuk diketahui ke empatnya kabupaten Lampung Timur 190 orang, Way Kanan 12 orang, Tanggamus 51 orang dan Pesisir Barat 25 orang. Untuk Pemprov Lampung sebanyak 71 orang.

“Sementara kan yang belum berangkat ada empat kabupaten, tapi belum memberikan informasi ke kita. Kemungkinan sama prosesnya dengan kita sedang persiapan lelang juga,” pungkasnya. (rma/kyd)




  • Bagikan