Penerima BPNT Lamtim 90 Ribu KPM, Tersebar di 264 Desa

  • Bagikan
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur Darmuji. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Seperti tahun lalu, Kementrian Sosial kembali menyalurkan bantuan pangan non tunai (BAPNT) kepada warga Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur Darmuji menjelaskan, BPNT merupakan kelanjutan dari program rastra (beras untuk rakyat pra sejahtera).  Menurutnya, untuk tahun 2021 ini jumlah sasaran penerima BPNT sebanyak 90.000 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 264 desa. “Jumlah penerima BPNT masih sama seperta tahun lalu,”jelas Darmuji didampingi Kabid pemberdayaan sosial dan penanganan Fakir Miskin Meidia Ulfa.


Dilanjutkan, BPNT disalurkan selama 12 bulan sejak Januari 2021 dengan nilai Rp200 ribu/KPM melalui rekening. Kemudian, bantuan tersebut digunakan untuk belanja di E Warung untuk pembelian bahan pangan. Yaitu, bahan pangan yang mengandung karbohidrat, protein hewani, protein nabati serta sumber vitamin dan mineral.  Antara lain, berupa beras, telur dan buah-buahan. “Jumlah bantuan dan mekanisme penyalurannya juga masih sama seperti tahun lalu,”terang Darmuji.

Baca Juga:   Lamtim Zona Kuning, Operasi Yustisi Tetap Berlanjut

Ditambahkan, selain BPNT Kementerian Sosial juga menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 35.000 KPM di Lamtim.

Masing-masing KPM menerima BST sebesar Rp300 ribu/bulan mulai Januari hingga April 2021.  Penerima BST adalah KPM yang tidak termasuk penerima bantuan lainnya dari pemerintah. “Besaran BST dan jumlah KPM juga masih sama seperti tahun lalu,”imbuh Darmuji. (wid/wdi)




  • Bagikan