Penerima BST Lamteng Sentuh Angka 50.000

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kuota Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk Lampung Tengah bertambah. Awalnya kuota BST Lamteng sebanyak 35.000, kini bertambah 15.000 sehingga menjadi sekitar 50.000 kepala keluarga (KK) penerima BST.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lamteng Zulfikar Irwan menyatakan, dari 35.000 penerima BST sebelumnya, yang berhasil di-input dan dicairkan ada sekitar 27.000. Sedangkan sisanya tidak bisa karena perbedaan NIK dan ada yang sudah menerima bansos lain. ”Syarat utama penerima BST adalah tidak terdaftar sebagai penerima bansos lain. Jadi kalau sudah terdaftar sebagai penerima bansos lain tidak bisa lagi menerima BST,” katanya.


Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto berharap data yang disampaikan camat dan kepala kampung akurat. “Saya harap data yang disampaikan akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Ini agar BST bisa dimanfaatkan warga yang betul-betul sangat membutuhkan untuk meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga:   Pastikan Perbaikan Infrastruktur Baik, BNPB Kunjungi Lamteng

Loekman berharap semua lapisan masyarakat ikut mengawasi penyaluran BST. “Saya harap semua elemen masyarakat ikut mengawasi bantuan bansos ini agar tersalurkan dengan baik,” ungkapnya. (sya/sur)




  • Bagikan