Penertiban Berjalan Lancar, Ketua DPRD Way Kanan : Semua Harus Tunduk Aturan

  • Bagikan
Ketua DPRD Way Kanan Nikman Karim. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Way Kanan melakukan penertiban bangunan liar di ruas jaringan irigasi Way Umpu Baradatu, Jumat (27/8). Penertiban diawasi langsung Ketua DPRD Nikman Karim, Sekkab Way Kanan Saipul dan forkopimda Way Kanan.

Menurut Nikman, penertiban dilakukan mengacu pada peraturan Menteri PUPR nomor 08/PRT/M/2015 tentang Penetapan Garis Sempadan Jaringan Irigasi. Juga Keputusan Bupati Way Kanan nomor B.74/IV.04-WK/HK/2021 tentang pembentukan Tim Sosialisasi Penertiban Bangunan Liar di Sempadan Saluran Irigasi Way Umpu di Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.


“Alhamdulillah penertiban sejak awal berjalan lancar, dan kalau saja bangunan yang ini tidak berbarengan dengan penertiban  beberapa bangunan liar yang pertama, itu karena kita masih memberikan ruang kepada pemilik bangunan guna mempersiapkan diri, namun sesunggguhnya semua harus tunduk dan mentaati aturan diatas,” katanya.

Baca Juga:   bank bjb Raih Penghargaan The Most Resilient Regional Bank 2021

Masih kata Nikman Karim S.H, kehadirannya pada proses pembongkaran itu untuk memastikan penertiban berjalan lancar.

Sekkab Way kanan Saipul menambahkan, ada aset negara yang harus dijaga bersama dan juga menyangkut kepentingan umum serta masyarakat luas. “Bila jaringan irigasi ini airnya mengalir dengan lancar maka di situ ada 7500 hektar sawah yang akan teraliri dan itu semua adalah milik masyarakat Kabupaten Way kanan dan hasilnya untuk masyarakat itu sendiri,” katanya. (sah/wdi)




  • Bagikan