Penetapan Calon Kepala Desa Tunggu Verifikasi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penerimaan pendaftaran bakal calon kepala desa di Kabupaten Mesuji telah usai dilaksanakan pada 4-12 September 2021.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mesuji sedang menunggu verifikasi bakal calon yang dilakukan panitia desa hingga penetapan pada 6-8 Oktober 2021.


Hal tersebut diungkapkan Kabid Pemberdayaan Pemerintahan Desa, DPMD Mesuji Suharlian mewakili Kepala DPMD Mesuji Anwar Pamuji, Senin (20/9).

“Jadi dalam proses penetapan calon ada empat kegiatan dalam rentan waktu yang sama mulai 13 September sampai 2 Oktober 2021. Pertama penelitian kelengkapan persyaratan administrasi bakal calon,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Suharlian, perpanjangan waktu pendaftaran. Apabila sampai dengan berakhir waktu pendaftaran ternyata jumlah pendaftar kurang dari dua orang.

Baca Juga:   Lagi, Oknum Kades Tersandung Kasus DD/ADD

Selain itu, dilakukan pelaksanaan seleksi tambahan. Apabila bakal calon yang mendaftar lebih dari lima orang maka dilakukan seleksi tambahan.

“Lainya ada pelaksanaan seleksi lanjutan. Jika dalam pelaksanaan seleksi tambahan masih terdapat nilai yang sama,” jelasnya.

Lebih lanjut, Suharlian memaparkan setelah itu dilakukan pengumuman hasil penelitian dan tindak lanjut masukan masyarakat pada 3-5 Oktober 2021, hingga penetapan calon. (muk/yud)




  • Bagikan