Pengamanan Pemilu, Polres Lamtim Terapkan Pola 148

  • Bagikan
Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro memeriksa kesiapan linmas untuk pengamanan Pemilu serentak, Selasa (9/4). FOTO HUMAS POLRES LAMPUNG TIMUR
Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro memeriksa kesiapan linmas untuk pengamanan Pemilu serentak, Selasa (9/4). FOTO HUMAS POLRES LAMPUNG TIMUR

radarlampung.co.id – Sebanyak 6.880 personel Linmas diturunkan untuk membatu pengamanan Pemilu serentak di Lampung Timur. Pola yang diterapkan, satu personel Polri mengamankan empat TPS dibantu delapan Linmas atau pola 148.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro berharap Polri, TNI dan Linmas bersinergi untuk dalam melakukan pengamanan. ”Ini disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” kata Taufan dalam Apel Besar Linmas di lapangan mapolres, Selasa (9/4).



Taufan menuturkan, apel bertujuan mengecek kesiapan serta menyamakan pandangan dan persepsi antara TNI, Polri dan Linmas dalam melaksanakan pengamanan di TPS.

Diketahui, untuk pengamanan Pemilu, Polres Lamtim siap menerjunkan 671 personel. Kemudian ditambah 125 personel dari Polda Lampung dan 50 personel dari Kodim 0429. Di kabupaten tersebut terdapat 3.440 TPS.

Sebelumnya, Taufan menyatakan, jajarannya siap mengawal distribusi logistik dari gudang ke PPK, PPS hingga TPS. Ini disampaikan saat ikut meninjau gudang logistik di Gedung Pusiban Sukadana.

Sementara Komisioner KPU Lampung Timur Wasiat Jarwo menjelaskan, rencananya pendistribusian logistik mulai 12 April 2019. Targetnya, pada 14 April logistik sudah diterima 24 PPK. Dua hari kemudian berada di TPS. (wid/ais)

 






  • Bagikan