Pengembangan UMKM Salah Satu Prioritas Rycko-Jos

  • Bagikan
Calon Wali Kota Bandarlampung Rycko Menoza melakukan kampanye di Sukarame, Selasa (3/11). FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Calon Wali Kota Rycko Menoza berkomitmen membina serta membesarkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Bandarlampung.

Hal ini disampaikan saat kampanye di kawasan Sukarame, Selasa (3/11). Kegiatan ini diikuti anggota DPRD Bandarlampung Aep Saripudin, Sidik Efendi dan Ali Wardana.

Menurut Rycko, pengembangan UMKM di Bandarlampung kurang mendapat perhatian.

Ia menilai kurangnya dukungan dari pemerintah terhadap warga yang ingin membuka atau mengembangkan usaha.

Kemudian, tidak semua masyarakat mengetahui cara mengakses permodalan usaha yang dikeluarkan pemerintah.

Terlebih, masih kurangnya program pembinaan dan pendampingan terkait cara menjalankan usaha agar tidak berhenti ditengah jalan.

“Karena itu, salah satu program unggulan dari Rycko-Jos jika dipercaya masyarakat menjadi wali kota dan wakil wali kota Bandarlampung adalah pemberian bantuan modal usaha. Baik untuk warga yang baru memulai maupun mengembangkan usahanya menjadi lebih besar,” tegas Rycko.

Baca Juga:   Salurkan KUR Pertanian Rp26,5 T Dalam 6 Bulan, Ini Strategi BRI

Tidak hanya bantuan modal. Ada pembinaan dan pendampingan agar usaha yang dijalankan tidak berhenti ditengah jalan.

“Program ini untuk meningkatkan perputaran roda perekonomian yang tentunya berdampak pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Bandarlampung,” ujarnya.

Selain itu, terus Rycko, setiap wilayah di Bandarlampung memiliki produk unggulan. Oleh karena itu perlu diinventarisasi kemudian dibina dan diberikan modal sesuai dengan peluang yang ada. (rls/ais)

 




  • Bagikan