Pengemudi Asyik Mengobrol Penyebab Mobil Seruduk Pohon

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Mobil minibus Toyota Avanza warna hitam bernopol BE 2861 BN yang menabrak sebuah pohon di Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung, tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), Jumat (23/3). Diketahui dikendarai oleh mahasiswa bernama Rayhan (18) warga Sukarame, Bandarlampung.

Kanit Turjawali Polresta Bandarlampung IPTU M Anis mengatakan,  kejadian tersebut diduga lantaran kurang konsentrasinya pengemudi mobil saat berkendara sehingga tidak fokus terhadap jalan. “Jadi pengakuan pengemudi, ia bersama rekannya tengah asyik mengobrol di dalam mobil dan tidak sadar bahwa stir mobil mengarah dan berbelok ke arah kanan jalan,” ujarnya di lokasi kejadian.

Akibatnya mobil pun, menabrak  dua buah pohon dan satu tiang listrik yang berada di pembatas jalan, hingga mengakibatkan bagian depan mobil dan ban depan sebelah kiri rusak parah. “Jadi tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, cuma kerugian materil saja,  dan saat mobil kecelakan ada sepeda motor yang berada di belakangnya terjatuh lantaran tidak mamapu mengerem kendaraannya,” ucapnya.

Baca Juga:   BKPL Peduli kepada Warga Terdampak PPKM Darurat

Pantauan radarlampung.co.id dilapangan, saat ini pihak dari Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung telah mengevakuasi kendaraan tersebut. Sampai saat ini lalu lintas di lokasi kejadian telah berangsur lancar.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah mobil minibus jenis Toyota Avanza warna hitam bernopol BE 2861 BN menabrak sebuah pohon di dekat lampu merah depan Korem 043/Gatam Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung, Jumat (23/3). Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Sofian (38) salah satu saksi mengatakan, kejadian berawal saat kendaraan tersebut melaju kencang dari arah Rajabasa menuju Tanjungkarang.” Tiba di depan lampu merah tersebut, kendaraan oleng ke sebelah kanan dan menabrak pohon,” ujarnya kepada radarlampung.co.id. (pip/hen/ang)




  • Bagikan