Pengerjaan Pasar Smep Diinstruksikan Siang Malam Nonstop

  • Bagikan
Kadis PU Kota Bandarlampung Iwan Gunawan, Foto Prima Imansyah Permana/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembangunan Pasar Smep terus digenjot mengejar target selesai akhir tahun 2019. Para pekerja diintruksikan bekerja siang malam nonstop.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan. “Malam kita pasang lampu sorot suapaya mereka bisa kerja. Kita terapkan benar kerja siang malam,” ucapnya, Rabu (31/7).

Pemerintah Kota (Pemkot), kata dia, memastikan proyek tersebut tuntas Desember mendatang. Serta siap digunakan para pedagang pada 2020. “Positif, kalau di pasar smep akhir tahun ini selesai,” ucapnya.

Iwan mengatakan, saat ini pengerjaan pembangunan pasar tradisional itu sudah diangka 12%. “Sekarang pekerja sedang melakukan pengecoran dan pemasangan tiang. Kemudian akan dilanjutkan pengerjaan dinding dan membuat lantai berikutnya,” ujarnya.

Baca Juga:   Beri Bantuan Rp5 Juta, Wali Kota Lantas Imbau Masyarakat Terdampak Ombak ke Rusunawa

Pasar Smep ini dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019, yang digelontorkan Pemkot sebesar Rp20 miliar. “Tidak ada bantuan dari pusat, ini murni APBD 2019 Bandarlampung Rp20 miliar,” ucapnya. (pip/sur) 




  • Bagikan