Pengesahan Pordasi Lampung Menunggu Aturan Baru

  • Bagikan
Anggota Pordasi Lampung. FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembentukan Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Lampung menunggu terbitnya aturan baru organisasi.

Hanif Abu Yazid yang ditunjuk sebagai
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Banpres) Pordasi Lampung mengungkapkan kabar perkembangan terbaru pembentukan kepengurusan Pordasi Lampung.

Saat ini, kata Hanif, pembentukan masih ditunda. Sebabnya, PP Pordasi meminta pengesahan kepengurusan di daerah menunggu aturan baru organisasi.

“PP Pordasi kan ada pergantian kepengurusan, sehingga ada perubahan aturan organisasi yang sekarang sedang dibahas. Karenanya daerah yang ingin membentuk Pordasi ditunda dahulu sampai ada Rakornas untuk menetapkan aturan baru organisasi,” jelasnya.

Jika tetap disahkan sekarang, lanjut Hanif, dikhawatirkan akan membuat sulit jika ternyata ada aturan yang dirubah. “Karena jika disahkan sekarang dikhawatirkan apabila ada perubahan aturan nanti ribet lagi mengurusnya,” ungkapnya.

Hanif yang juga Ketua Persatuan Pemanah Berkuda Indonesia (Perdana) Lampung ini mengungkapkan, selain Lampung, ada Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur yang juga sedang menunggu pengesahan kepengurusan.

Terkait syarat bergabungnya Pordasi sebagai cabang olahraga (cabor) prestasi dan terdaftar di KONI Lampung, Hanif menjelaskan jika dalam pertemuan pengurus Pordasi Lampung dengan Ketum KONI Lampung Prof Yusuf Barusman dilakukan sebelum pandemi. KONI meminta Pordasi surat mandat.

“Hanya saja KONI Lampung meminta surat mandat khusus dari Pordasi Pusat. Setelah itu nanti KONI mengeluarkan surat rekomendasi. Tapi karena ada kendala covid ini jadi masih tertunda,” jelasnya.

Menurutnya, secepatnya PP Pordasi mengesahkan dan melantik kepengurusan Pordasi Lampung. Kemungkinan, kata Hanif, pengesahan dilakukan pada Januari 2021 mendatang.

Diketahui, rapat musyawarah antara pemilik stable atau tempat berkuda dan klub berkuda digekar di Graha Pena Radar Lampung, Rabu (27/11/2019) lalu. Dalam usulan tersebut, Firmansyah Alfian terpilih menjadi Ketua Pordasi Lampung. Firmansyah yang juga Rektor IBI Darmajaya ini akan didampingi Ketua I Rasyid Trisandi, Ketua II Qirahman, Ketua III Riyan Yonada.

“Sekretaris dijabat Dian Permana Malich, Bendahara I Fery, Bendaraha II Sabilil Fikri” jelas Hanif. (nca/sur)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta