Penggiat Budaya Itu Pergi, Selamat Jalan Bang Suchairi Sibarani

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabar duka dari Pringsewu. Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Suchairi Sibarani meninggal dunia, Kamis (6/1).

Ucapan duka disampaikan untuk kepergiaan lelaki yang juga dikenal sebagai penggiat media sosial serta penguat pariwisata dan budaya tersebut.



Akun Facebook Pringsewu Comunity dibanjiri dengan postingan terkait wafatnya Suchairi Sibarani. Lengkap dengan foto berbagai pose. Baik sendirian maupun dengan pemilik akun tersebut.

Begitu juga melalui akun perorangan. Di antaranya dari akun Rumah Kelapa Warna. “Inna lillahi wa innailaihi Rojiun. Ivan dan Keluwarga Turut berduka cita atas Wafatnya Abangku H. Suchairi Sibarani. Semoga Amal Ibadah Abang diterima oleh Allah subhana wata alla. Aamiin,” tulis pemilik akun.

Baca Juga:   Untuk Pejabat, Keluar Dari Zona Nyaman dan Berpikir Out of The Box!

Innalillahi wainnailaihirojiun. (Emoticon menangis) Doa kami dari adik-adikmu bang.(Azzahrul Fazri Siagian),” tulis akun lainnya.

Berita duka juga menyebar melalui pesan WhatsApp. H. Beno di grup LSM dan ormas membagikan kabar meninggalnya Suchairi Sibarani yang pernah menjabat sebagai salah satu kepala bagian di DPRD Pringsewu.

Baca Juga:   Total, 138 Warga Lambar Meninggal Akibat Covid-19

Inna lillahi wa innailaihi Rojiun telah berpulang Ke Rahmatullah H.Suchairi Sibarani pukul 16.00 di Jakarta dan akan di Makamkan Barus Tapnuli Tengah. Semoga Amal Ibadah diterima oleh Allah.Aamiin,” tulisnya.

Baca Juga:   Total, 138 Warga Lambar Meninggal Akibat Covid-19

Pada bagian lain, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyatakan turut berbelasungkawa. “Kami sangat kehilangan. Selama ini pak Suchairi Sibarani aktif dalam kegiatan budaya, pariwisata. Termasuk di media sosial yang semakin mengangkat nama Pringsewu,” ungkapnya.

Pemilik sanggar Bulan Tenanggal itu juga dikenal salah satu penggagas Nggruout yang ikut melestarikan jajanan dan pangan tradisional yang digelar setiap hari Minggu di komplek Pemkab Pringsewu. (sag/ais)






  • Bagikan