Penguatan Organisasi, PPNI Lamteng Gelar Seminar

  • Bagikan
Staf Ahli Bupati Syahreza tabu gong buka seminar PPNI Lamteng kamis (14/3). Foto Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id. – Dalam rangka HUT Ke-45, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung Tengah menggelar seminar dan workshop bertema Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat dan Sosialisasi Asuhan Keperawatan yang Berkualitas. di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis (14/3).

Ketua DPP PPNI Harif Fadillah meminta perawat menyatukan barisan dan pemikiran mendukung pembangunan nasional.


“Rapatkan bariskan dan satukan pemikiran. PPNI harus bergerak mendukung pembangunan nasional menuju Indonesia Sehat,” katanya dalam sambutan

Seminar ini, kata Harif, bagian dari proses penguatan organisasi PPNI. “Ini proses penguatan organisasi. Menjalankan fungsi sebagai organisasi profesi yang mempunyai tanggung jawab meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan etika profesi. Juga menyatukan perawat seluruh Indonesia,” ujarnya.

Harif juga meminta seluruh perawat menjadi pemilih yang cerdas dalam Pemilu 2019. “Jadilah pemilih cerdas dalam Pemilu 2019,” ungkapnya.

Sedangkan Staf Ahli Bupati Bidang SDM Syahreza mewakil Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan perawat mempunyai andil besar dalam membantu meningkatkan kesehatan masyarakat. “Perawat punya andil besar dalam membantu meningkatkan kesehatan. Mendukung program Indonesia Sehat,” katanya.

Karena itu, Syahreza meminta perawat terus meningkatkan profesionalitas. “Tingkatkan terus profesionalitas dalam bekerja. Masih banyak masyarakat yang berada dalam kondisi prasejahtera. Ini kewajiban bersama dalam melakukan pembinaan dari berbagai aspek, termasuk masalah kesehatan. Tanamkan perilaku hidup sehat di masyarakat,” ungkapnya. (sya/wdi)




  • Bagikan