Pengumuman ! Pemprov Tutup Sementara Taman Gajah


Satgas Covid-19 Provinsi Lampung menutup sementara Taman Gajah (Lampung Elephant Park), Enggal, Bandarlampung. Penutupan sementara dilakukan guna antisipasi merebaknya penyebaran virus Covid-19 Varian Omicron di Lampung, khususnya di Kota Bandarlampung. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Taman Gajah yang terletak di Enggal, Bandarlampung pada Senin 21 Februari 2022 di tutup. Hal ini ditegakan dengan adanya spanduk berisi pengumuman penutupan sementara Taman Gajah. Penutupan dilakukan sebagai upaya Pemprov Lampung melakukan pencegahan penularan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Hal ini disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Provinsi Lampung, Zulkarnain mengatakan penutupan sementara memang dilakukan sampai ada informasi lanjut mengenai kasus Covid-19 di Provinsi Lampung saat ini.





“Sementara ditutup, sampai nanti ada ketentuan lanjutan boleh tidak ya dibuka lagi. Karena Taman Gajah kan masuk dalam fasilitas umum. Kita tunggu nanti perkembangan nya, baik melalui keputusan Mendagri, Instruksi Gubernur dan Walikota,” beber Zul.

Taman Gajah yang memang biasanya ramai saat malam hari ini harus benar-benar steril mulai pukul 18.00 WIB. “Yang jelas ditutup dan tidak boleh ada aktivitas itu jam 18.00 WIB ke atas, karena biasanya ramai didatangi masyarakat,” lanjutnya

Sementara pedagang, Zul mengatakan Pemprov Lampung tetap boleh berjualan namun tetap menjalankan prokes ketat. Termasuk pedagang tidak diperbolehkan menyiapkan tempat duduk dan makan ditempat. Nantinya dalam pengawasan Satpol-PP Provinsi Lampung akan bekerja sama dengan Banpol PP Kota Bandarlampung.

“Nantinya akan kami pantau terus kondisi Taman Gajah nya, jika memang menimbulkan kerumunan akan kami bubarkan. Setiap hari juga kami akan pantau mengenai aturan terkait agar Taman Gajah bisa dibuka kembali. Kami juga buat spanduk inbauan, juga sudah koordinasi petugas setpat misal parkir, pedagang, pengelola agar kerjasama dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” lanjutnya. (rma/wdi)