Lamtim  

Pengunjung Obyek Wisata di Lamtim Wajib Patuhi Prokes


RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Lampung Timur ramai dikunjungi wisatawan pada hari ke 4 Idul Fitri, Kamis (5/5).

Salah satunya Pantai Mutiara Baru Desa Karya Makmur Kecamatan Labuhan Maringgai. Sebagian besar pengunjung pantai tersebut merupakan wisatawan lokal yang mamanfaatkan liburan untuk menikmati keindahan alam sekaligus berkumpul dengan keluarga dan teman-teman.





Karena masih masa pandemi Covid-19, maka para personil Koramil Labuhan Maringgai bersama petugas keamanan obyek wisata itu mewajibkan para pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Meskipun sudah ramai di kunjungi yang rata-rata masyarakat lokal Lampung Timur dan sekitarnya namun belum terjadi antrian, kemungkinan puncaknya pada hari Sabtu dan Minggu jelang akhir liburan hari raya Idul Fitri 1443 H,” jelas Babinsa Koramil Labuhan Maringgai Sertu Budiono.

Baca Juga:   ASN Lamtim Wajib Taati Jam Kerja

Dilanjutkan, untuk mencegah kembali meningkatnya covid-19, maka personil gabungan menghimbau kepada seluruh pengunjung agar tetap disiplin prokses. “Kami bersama petugas di pintu masuk terus memberikan himbauan kepada seluruh pengunjung agar tetap mempedomani prokes. Salah satunya menggunakan masker. Termasuk pada saat bermain di pantai jangan melebihi batas aman seperti yang sudah disampaikan pihak keamanan pantai,” terangnya.

Sementara H. Syukur selaku pengelola tempat wisata tersebut menyampaikan terima kasih dengan hadirnya personil Koramil Labuhan Maringgai. “Dengan hadirnya Babinsa di lokasi wisata ini selain masyarakat akan lebih mudah untuk diberikan pemahaman tentang pentingnya prokes juga akan memberikan rasa aman kepada warga yang sedang liburan,” jelasnya.

Baca Juga:   CJH Lamtim Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga yang berkunjung ke Pantai Mutiara Baru, Syarif (45) nenyatakan, dirinya sengaja mengajak keluarga berlibur ke obyek wisata tersebut selain dekat juga sangat indah. (wid/ang)