Pengunjung Pasar Pagelaran Jalani Rapid Tes

  • Bagikan
Petugas melakukan rapid tes antigen secara acak di pasar Pagelaran, Kamis (19/8). Dari 16 sampel, seluruhnya negatif. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim UPT Puskesmas, Polsek dan Kecamatan Pagelaran melakukan rapid tes antigen kepada pengunjung pasar, Kamis (19/8). Sebanyak 16 warga menjalani tes secara acak di depan pos polantas.

“Tes dilakukan secara acak terhadap pengunjung dan mereka yang ada di sekitar pasar,” kata Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Sumantri di lokasi.


Safri menuturkan, rapid tes antigen dilakukan untuk mengetahui sejak dini jika ada warga yang terpapar virus Corona.

“Ini juga merupakan langkah pencegahan penyebaran virus Corona di tengah masyarakat,” sebut Safri didampingi UPT Puskesmas dan Plt. Camat Pagelaran.

“Bagi warga yang hasilnya reaktif, akan dilakukan penanganan lanjutan melalui pekon dan puskesmas. Apakah cukup isolasi mandiri atau perawatan menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

Baca Juga:   Menantu Kaget Temukan Mertua Tergantung di Pohon Jati

Selain di pasar, tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pagelaran sebelumnya juga melakukan rapid tes terhadap kerumunan di sekitar jembatan Way Sekampung. Hasilnya satu orang reaktif. (sag/ais)




  • Bagikan