Pengurus Dekranasda Lamteng Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati

  • Bagikan
FOTO SYAIFUL MAHRUM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Tengah masa bakti 2021-2024 dikukuhkan Bupati Musa Ahmad di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Rabu (21/4) sekitar pukul 10.00 WIB. Pengukuhan dihadiri Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya, Sekkab Nirlan, Asisten I Kusuma Riyadi, Ketua MUI H.R. Mutawali, staf ahli, dan sejumlah kepala OPD.

Bupati Lamteng Musa Ahmad mengucapkan selamat kepada pengurus Dekranasda. “Saya ucapkan selamat. Saya menyambut gembira dengan kehadiran pengurus Dekranasda Lamteng. Harapan saya, laksanakan tugas sebaik-baik-baiknya,” katanya.

Musa berharap pengurus Dekranasda mengembangkan potensi kerajinan di Lamteng. “Kembangkanlah potensi kerajinan di Lamteng sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan.
Produk-produk unggulan seni dan budaya yang telah melekat dalam kehidupan masyarakat Lamteng juga dapat dijadikan potensi yang menyatu dengan berbagai sektor pembangunan lainnya. Khususnya di sektor pariwisata,” ujarnya.

Baca Juga:   Terbukti Langgar Prokes, Wabup Lamteng Dihukum Bersihkan Fasum

Di tengah situasi pandemi Covid-19, Musa juga berharap Dekranasda bisa mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. “Sebagai bentuk sinergitas selain mengembangkan kerajinan, Dekranasda juga harus bisa mengedukasi masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan. Tanpa kesadaran, harapan kita menuju zona hijau tak akan tercapai,” katanya.

Musa juga menyinggung kasus perceraian di Lamteng cukup tinggi. “Saya sudah ngobrol dengan pihak pengadilan agama, kasus perceraian di Lamteng cukup tinggi. Saya harap pengurus Dekranasda juga bisa memberikan pemahaman hidup berumah tangga bagaimana mewujudkan keluarga yang sejahtera,” ungkapnya. (sya/sur)




  • Bagikan