Pengurus Dikukuhkan, Sugirianto Pimpin PI-ONE Chapter Krakatau

  • Bagikan
Sugirianto (kiri) menerima pataka komunitas PI ONE dalam acara pengukuhan yang digelar Sabtu (6/11). Foto-foto Muhammad Arif/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Komunitas Pajero Indonesia One (PI-ONE) menggelar pengukuhan pengurus PI-ONE Chapter Krakatau Periode 2021-2023 di Pantai Sebalang, Tarahan, Lampung Selatan, Sabtu (6/11).

Pengukuhan dilaksanakan langsung Ketua Umum PI-ONE Indonesia Igor Darma. Turut hadir sekretaris jenderal dan 11 pengurus nasional. Turut hadir pula perwakilan PI ONE Chapter Tirtayasa,  Chapter Sriwijaya (Palembang), Chapter Patriot Sejati (Bekasi), Chapter Tangray (Tangerang Raya), Chapter Padjadjaran (Bogor), Chapter Jogis, Chaper Depati Amir (Bangka), Chapter Ranah Minang (Padang) dan Chaper Prabumulih (Sumsel).


Pengukuhan ditandai dengan penandatanganan berkas dan penyerahan bendera pataka komunitas. Dalam struktur pengurus, jabatan ketua resmi disandang Om  Ir. H. Sugirianto, MM. Sementara Sekretaris dijabat Om Irvan YS Prayitno, Wakil Ketua Bidang Internal Om Junaedi, Wakil Ketua Bidang Eksternal  Om I Gede Budi Artana dan bendahara Om Ali.

Acara pengukuhan yang digelar sederhana itu berlangsung dengan tertib dan lancar. Para anggota nampak menikmati acara dengan suka cita.

Anggota komuitas PI ONE berfoto bersama.

Sugirianto mengatakan akan memperkokoh komunitas tersebut. Program ke depan ia akan mengajak anggotanya untuk turut memajukan pariwisata di daerah masing-masing. Selain itu, ia juga akan menggalakkan program bakti sosial dengan menyalurkan bantuan. Sebagai bentuk kepedulian sesama manusia di tengah situasi pandemi.

Bantuan akan terlebih dahulu menyasar kaum dhuafa, anak yatim, orang jompo. Tak terlepas juga lembaga pendidikan seperti pesantren. “Kepada yang layak untuk dibantu, ” katanya.

Sugirianto juga menambahkan, program organisasi yang telah dijalankan adalah pembentukan koordinator wilayah di masing-masing kabupaten/kota. “Dan ini sudah terbentuk,” katanya.

Selain itu, di masa kepemimpinannya juga tetap akan memprogramkan touring bersama anggota. Diantaranya direncanakan touring ke Sumatera, Jawa Barat dan Jawa Timur. Dan PI ONE Chapter Krakatau juga sudah menggelar touring ke Danau Ranau. “Juga direncanakan akan ke Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur,” katanya.

Igor Darma, Ketua Umum PI-ONE Indonesia berharap agar PI-ONE Chapter Lampung dapat terus berkembang. Ia yakin kepada Sugirianto sebagai ketua yang baru dapat memimpin komunitas di wilayahnya dengan bijak. Sehingga dapat merekrut para anggota baru. “Banyak member di luar sana yang ingin bergabung dengan kita, ” Ucapnya.

Dimulai sejak siang, Ratusan anggota yang hadir bersama keluarga masing-masing pun tampak bersemangat. Usai acara pengukuhan yang selesai menjelang malam, para anggota tampak dengan santai menikmati suasana pantai. (rif/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan