Pengurus FKWT Berjaya Dilantik Sekaligus Launching Program Toga

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Kepengurusan Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Berjaya Lampung Tengah dilantik Bupati Musa Ahmad di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Rabu (8/9). Sebagai Ketua Umum Mardiana, Ketua Wakil Ketua Umum I Indria Sudrajat, dan Wakil Ketua Umum III Yulita Nirlan.

Mardiana mengatakan bahwa FKWT Berjaya Lamteng ini merupakan salah satu organisasi wanita. “FKWT Berjaya Lamteng berjumlah 618 kelompok dari 28 kecamatan. FKWT Berjaya dibentuk atas keinginan dari ketua KWT 28 kecamatan se-Lamteng. Melihat potensi peranan wanita yang sangat besar di Lamteng, FKWT Berjaya menjadi salah satu wadah bagi kaum wanita untuk dapat mengembangkan kemampuan dan produktivitas dalam pemberdayaan ekonomi lokal. Ini sesuai dengan misi dibentuknya FKWT Berjaya Lamteng,” katanya.


Mardiana juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati, Forkompimda, dan seluruh kepala OPD atas dukungannya. “Dukungan ini menjadi motivasi dan menyatukan langkah bersama dalam meningkatkan peran wanita dalam proses pembangunan di Lamteng,” ungkapnya.

Baca Juga:   Diduga Rusak Rumah Mertua, Oknum Bidan di Padang Ratu Lamteng Dipolisikan

Bupati Lamteng Musa Ahmad mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus FKWT Berjaya Lamteng. “Saya ucapkan selamat. Semoga saudara semua dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan,” katanya.

Musa Ahmad menjelaskan bahwa Lamteng memiliki potensi pertanian yang sangat luar biasa. “Lamteng banyak potensi pertanian. Salah satu komoditas utama yakni tanaman padi yang menjadi hasil produksi terbesar di Provinsi Lampung yang mencapai 555.127,87 ton atau 21,31%. Selain itu pada 2020 menjadi penyumbang jagung terbesar ketiga di Provinsi Lampung, yakni sebesar 13,69%. Kemudian produksi ubi kayu terus mengalami peningkatan dari 2018-2020 hingga hampir 300%,” ujarnya.

Pertanian, kata Musa Ahmad, merupakan sektor penopang ketahanan pangan yang sangat krusial di tengah pandemi Covid-19. “Pertanian bisa menjadi pengungkit dalam membantu pertumbuhan ekonomi di Lamteng. Kita terus mendorong petani, terutama sektor pertanian tanaman pangan, untuk tetap berproduksi sehingga dapat mengcover kebutuhan pangan di Lamteng, Lampung, dan Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga:   Tidak Terima Ditagih, Pemberi Utang Diusir Lalu Dipukul

Karena itu, Musa Ahmad meminta pengurus FKWT Berjaya segera menyusun program kerja. “Segera susun program kerja. Lakukan terobosan dan inovasi terkini guna mengakomodasi segenap kepentingan anggota. Tentunya memberi manfaat tidak hanya bagi FKWT Berjaya saja, tapi juga bagi kemajuan Lamteng. Ini agar Lamteng dapat menjadi kabupaten terbaik di Provinsi Lampung dan mewujudkan Lamteng Berjaya. Semua OPD harus mengawal dan membina FKWT Berjaya. Ini agar menjadi lembaga usaha yang mandiri, profesional, dan memiliki jaringan kerja yang luas,” tegasnya.

Selain melantik pengurus FKWT Berjaya, juga di-launching program Menanam Tanaman Obat (Toga) Berjaya. Bupati juga menyempatkan meninjau Agropark Mini di kompleks Nuwo Balak. (sya/sur)




  • Bagikan