Pengurus INKAI Bandarlampung 2021-2024 Resmi Dilantik

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Institusi Karate-do Indonesia (INKAI) Bandarlampung periode 2021-2024 resmi dilantik, Sabtu (28/8) pagi.

Pelantikan dilakukan Ketua Umum INKAI Lampung, Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi diwakili Ketua Harian INKAI Lampung, Ulul Azmi Soltiansa yang dilakukan di Makorem 043/Garuda Hitam dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Pelantikan tersebut berdasarkan SK Nomor 05/SK/PENGPROV.INKAI/V/2021.


Untuk diketahui, INKAI Bandarlampung dipimpin oleh Siti Nuraeni sebagai ketua periode 2021-2024. Pelantikan tersebut mengusung tema Tumbuh Dalam Kebersamaan untuk Mencapai INKAI Bandarlampung Jaya.

Ketua Harian INKAI Lampung, Ulul Azmi Soltiansa menjelaskan, dalam pelantikan ini, ketua umum berhalangan hadir, karena ada kegiatan di Jakarta.

Ia menyampaikan selamat kepada para pengurus INKAI Bandarlampung yang baru saja dilantik. Di kesempatan itu, ia menyampaikan apabila Lampung  memberangkatkan 5 atlet karate ke PON Papua.

Baca Juga:   Softball dan Baseball Lampung Kalahkan Tuan Rumah

“Alhamdulillah Lampung memberangkatkan tim PON lima orang. Tiga diantaranya atlet INKAI Lampung. Mohon doanya pada 29 September atlet kita berangkat ke Papua,” ujarnya.

Ulul Azmi berharap cabang olahraga karate bisa lebih  mendapat perhatian lebih besar lagi oleh pemerintah. Sebab, dengan dukungan pemerintah, maka atlet berprestasi akan lahir.

“Saya dahulu anggota DPRD Lambar. Karate bisa berangkat ke mana-mana, karena anggarannya yang besar sehingga bisa mendapatkan fasilitas dan peralatan yang bagus. Nah saya minta kepada teman-teman saya di DPRD dan Pemkot, ini lah kesempatan kita untuk membangkitkan olahraga kita,” tandasnya seraya berharap INKAI Bandarlampung bisa berjaya.

Sedangkan, Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Bandarlampung, Rosyid Efendi yakin kepengurusan INKAI Bandarlampung periode 2021-2024 bisa menghasilkan karateka berprestasi.

Baca Juga:   Baseball Lampung Libas Kaltim 6-2  

“Saya yakin mampu menghasilkan atlet-atlet karate yang berkualitas. Karena persaingan di dunia karate ini semakin berat,” ujarnya seraya berharap ada event-event kejuaraan. Sementara Ketua INKAI Bandarlampung Siti Nuraeni berharap agar bersatu demi kemajuan INKAI.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri Asisten I Pemkot, Kadispora, dan anggota DPRD, Pasiintel Kodim  Bandarlampung. Serta perwakilan dari Danrem 043/Garuda Hitam. (nca/yud)




  • Bagikan