Penilaian Akreditasi, Puskesmas Kotaagung Naik Utama, Puskesmas Gisting Bertahan di Madya  

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Akreditasi Puskesmas Kotaagung naik satu tingkat, dari madya menjadi utama. Sementara Puskesmas Gisting bertahan dengan akreditasi madya. Ini berdasar hasil reakreditasi puskesmas yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat mengatakan, tahun ini ada tiga puskesmas menjalani reakreditasi. Yaitu, Puskesmas Kotaagung, Gisting dan Talangpadang.

”Dari tiga (puskesmas), dua yang sudah keluar hasil reakreditasinya, yaitu Puskesmas Kotaagung mendapat predikat utama dan Puskesmas Gisting tetap statusnya madya. Untuk puskesmas Talang Padang belum keluar,” kata Taufik Hidayat, Selasa ( 22/10).

Taufik menyebutkan, awalnya diharapkan Puskesmas Kotaagung dan Gisting naik menjadi utama. Namun berdasar penilaian tim akreditasi, hanya satu yang memenuhi penilaian.

Baca Juga:   Ratusan Nakes di Lambar Terkonfirmasi Covid-19

Meski begitu, hal ini tidak terlalu dipermasalahkan. Sebab penilaian tentu didasari kondisi lapangan dan kondisi puskesmas masing-masing. ”Dapat hasil tetap saja sulit, apalagi naik. Jadi bersyukur saja hasil dari keduanya,” tegasnya. (ehl/ral)




  • Bagikan