Penipu Modus Jadikan Korban Sebagai Honorer Tertangkap di Palembang


ILUSTRASI PENJARA FOTO AFP/FILE PIC

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelarian DP (30), warga Kemiling, Bandarlampung berakhir. Lelaki yang dilaporkan melakukan penipuan dengan modus menjadikan korbannya tenaga honor ini diamankan Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Pesawaran, Kamis (12/5).

Kasatreskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin mengatakan, dugaan penipuan tersebut terjadi di Perumahan Asri Jaya Indah Permai, Jalan Tawai, Desa Kurungannyawa, Kecamatan Gedongtataan, Jumat (14/4/2019).





Modusnya, DP menjanjikan korban dan rekan-rekannya menjadi honorer di sejumlah organisasi perangkat daerah di Bandarlampung. Syaratnya, para korban harus menyetor sejumlah uang.

”Setelah para korban menyerahkan uang, maka akan diberikan surat keputusan (SK) pegawai honorer di Pemerintah Kota Bandarlampung selambar-lambatnya tiga bulan,” kata AKP Supriyanto Husin mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo.

Baca Juga:   Harapkan Media Sosialisasikan Program Unggulan Kabupaten

Tergiur dengan janji DP, para korban menyerahkan uang dengan total Rp392.500.000. Namun sampai saat ini mereka tidak juga bekerja sebagaimana dijanjikan.

Kasus ini dilaporkan ke polisi. DP diamankan di daerah Talang Bali Sungai Gerong, Kabupaten Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan.

“Saat ini tersangka dibawa ke Polres Pesawaran guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” sebut dia. (ozi/ais)