Penjelasan Lengkap Polda Lampung Terkait Kabar Hoax PHL Curi Uang Kapolda

  • Bagikan
Evaluasi Jabatan, Kapolsek Tkb Diganti
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Asyad

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lewat Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Polda Lampung menegaskan apabila terkait kabar adanya seseorang Pegawai Harian Lepas (PHL) yang diamankan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) mencuri di kediaman Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno itu tak benar.

Menurut Pandra -sapaan akrabnya- apabila tersangka berinisial HN diamankan atas perkara mengenai dua kendaraan yang dipakainya tak sesuai plat nomornya. “Jadi memang benar tersangka ini bekerja di Polda Lampung sebagai PHL. Nah atas perkara itu HN pun diamankan. Dia ini bekerja di satuan kerja staf pribadi pimpinan,” katanya, Senin (3/1).



Menurut Pandra, diamankannya HN ini berdasarkan atas info bahwa adanya kecurigaan dua kendaraan yang memakai plat palsu. “Atas kecurigaan itu Ditreskrimum lakukan penyelidikan. Tersangka pun sudah diamankan dan dalam dimintai keterangan lebih lanjut,” kata dia.

Saat ini, tersangka pun sudah diamankan dan petugas sedang melakukan penahanan. Agar petugas bisa mengembangkannya,” ungkapnya. (ang/wdi)






  • Bagikan